TNI dan POLRI Berkolaborasi Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Pinolosian Bersatu

0
659
TNI dan POLRI Berkolaborasi Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Pinolosian Bersatu
Tampak kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI-POLRI di Kecamatan Pinolosian Bersatu
Advertisement


BOLMORA.COM, BOLSEL — Dalam rangka mewujudkan Program Nasionol Serbuan Vaksin, Polsek Pinolosian dan Koramil 1303-06/Pinolosian mengajak seluruh kalangan masyarakat Kecamatan Pinolosian bersatu yang berusia 12 tahun ke atas agar mengikuti kegiatan vaksinasi, yang dilaksanakan di Balai Desa Kecamatan Pinolosian, tepatnya di samping Mapolsek Pinolosian dan di Balai Desa Deaga, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (7/10/21) sejak pukul 09:00 WITA ini, dalam rangka mewujudkan Program Nasionol Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Pinolosian AKP Rusman M. Saleh, S.E, kepada awak media mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan atas kolaborasi Polsek Pinolosian dan Koramil 1303-06/Pinolosian, serta dibantu pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas Pinolosian.

“Alhamdulillah, kegiatan serbuan vaksinasi hari ini berjalan lancar dan kondusif. Kegiatan ini sudah menjadi program Kapolri dan Panglima TNI dalam mewujudkan vaksinasi di daerah masing-masing,” ungkap Rusman.

Menurutnya, untuk mempermudah pelaksanaan vaksinasi, masyarakat dijemput langsung menggunakan kendaraan dinas Koramil 1303-06/Pinolosian dan kendaraan dinas Polsek Pinolosian. Bahkan setelah selesai, diantar kembali ke rumah masing-masing.

“Ini dilakukan untuk memberikan semangat agar masyarakat termotivasi dalam melaksanakan vaksinasi,” kata Rusman.

Sementara, Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Syukur menambahkan, kehadiran Koramil di lokasi untuk membantu mendata dan mengamankan terselenggaranya kegiatan vaksinasi. Agar masyarakat dapat mencegah penyebaran virus Covid -19 melalui imun tubuh.

“Tentunya TNI dari jajaran Koramil 1303-06/Pinolosian terus berupaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah,” ucap Pelda Syukur.

Pun Kapolsek dan Danramil Pinolosian sangat mengapresiasi pemerintah desa dan Kecamatan Pinolosian, yang turut mendukung dan memberikan motivasi kepada masyarakat.

Pantauan, kegiatan serbuan vaksinasi yang berlangsung hingga pukul 16.00 WITA itu, tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat, dimulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, serta menghindari kerumunan dengan sistem antrean yang tertib.

Selain itu, petugas tenaga kesehatan dari puskesmas melakukan screening ketat, berupa pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan pengecekan riwayat kesehatan calon peserta sebelum divaksin.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here