RSUD Kotamobagu Sediakan Layanan Rapid Test Antigen Untuk Peserta SKD CPNS 2021

0
242
Besok, Wali Kota Kotamobagu Pimpin Kerja Bakti di RSUD
Wali Kota bersama sejumlah kepala SKPD saat mengunjungi RSUD
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS) tahun ini masih dibayang bayangi dengan kondisi pandemi Covid-19. Tak mau ambil resiko, panitia pun menerapkan persyaratan tambahan kepada peserta sebagaimana anjuran pemerintah.

Dimana para peserta diwajibkan membawa surat negatif hasil swab test PCR yang diambil dalam kurun waktu 2×24 jam atau rapid test antigen yang diambil dalam kurun waktu 1×24 jam.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menyediakan fasilitas pelayanan test antigen, kepada para peserta seleksi CPNS 2021.

Kepala Bagian (Kabag) Umum RSUD Kotamobagu Taufan Wahyudi Simbala mengatakan, bahwa RSUD membuka pelayanan Test Antigen khusus untuk peserta CPNS.

“Iya, kami membuka layanan tes antigen peserta CPNS,” ujarnya.

Biaya yang dikenakan kepada peserta seleksi pun cukup murah, hanya sebesar Rp 50.000 ribu saja.

“Iya, yang 50 ribu hanya untuk peserta CPNS,” ungkapnya.

Selain itu, RSUD Kotamobagu juga memberi kemudahan. Peserta CPNS yang akan menjalani Rapid Test Antigen, bisa mendaftar via online melalui laman link di http://Bit.ly/RSUDKotamobagu .

“Kepada peserta bisa mengisi formulir yang tersedia di link tersebut, kita akan tahu peserta akan tiba pukul berapa dan lainnya. Dengan begitu kami bisa antisipasi terjadinya kerumunan di RSUD Kotamobagu,” jelas kabag.

Diketahui Rapid Test Antigen merupakan alat untuk mendeteksi dini keberadaan Covid-19 dalam tubuh manusia. Atau sebuah tes diagnostik cepat yang dipakai untuk pengujian titik perawatan, yang mendeteksi langsung keberadaan atau ketiadaan antigen. Tes tersebut umum dipakai untuk deteksi SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19.

(*/wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here