Pemuda Adalah Tonggak Utama Melawan Covid-19 dan Suksesnya Pilkada

0
149
Pemuda Adalah Tonggak Utama Melawan Covid-19 dan Suksesnya Pilkada
Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena

BOLMORA.COM, BOLMUT – Hari Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan Kemerdekaan Indonesia. Sumpah Pemuda berisikan suatu ikrar pemuda dan pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah yang satu,tanah Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP mengatakan, Hari Sumpah Pemuda yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 28 Oktober ini, akan diperingati dalam keadaan pandemi Covid-19. Perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 ini, tentu saja sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana, proses pelaksanaannya tetap harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

“Sebuah tantangan tersendiri bagi pemuda dan pemudi untuk mengambil peran dalam melawan pandemi Covid-19. Terlebih lagi di bebepara wilayah Indonesia sedang berlangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 nanti, termasuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang sedang berlangsung masa kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur,” ucap Lasena.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi patokan para pemuda dan pemudi untuk memantapkan rasa kebersamaan dan bangkit dalam menyukseskan Pilkada serentak di tengah-tengah masi mewabahkan Covid-19, dengan saling mengingatkan untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Peran pemuda dan pemudi sangat dibutuhkan dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Apalagi, banyak beredarnya informasi bohong (Hoax) terkait Covid-19 yang sengaja digulirkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab, yang menyasar kepada paslon gubernur dan wakil gubernur. Nah, kehadiran pemuda dan pemudi harus menjadi salah satu pendidikan politik bagi masyarakat,” jelas Lasena.

Dirinya menambahkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda bagi generasi muda Indonesia dapat menumbuhkan rasa kerja keras, rasa persatuan dan kesatuan, rasa saling peduli, rasa simpati dan empati dalam membangun suatu kebersamaan dan kesatuan dalam membangun bangsa Indonesia.

“Dengan semangat persatuan para pemuda dan pemudi Indonesia, tantangan apapun yang sedang kita hadapi pasti akan terlewati. Lawan Covid-19 dan sukseskan Pilkada serentak menuju Sulut hebat,” kunci Lasena.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here