Pjs Bupati Bolsel: Anak Jangan Pernah Lupa Induknya

0
607

BOLMORA.COM, BOLMONG — Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Praseno Hadi, bersama jajaran SKPD lingkup Bolsel, bersilaturahmi ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Pjs Bupati Bolsel beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, di lobby kantor Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Selasa (20/10/2020). 

Bupati Yasti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pjs Bupati Bolsel beserta jajarannya ke Kabupaten Bolmong.

“Terima kasih atas kunjungannya ke Kabupaten Bolmong. Dimana, Bolmong ini merupakan induk dari kabupaten kota yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Kita semua ini bersaudara hanya terpisah di administrasinnya saja,” ucap Yasti.

Yasti meyakini kunjungan Pjs Bupati Bolsel ini yakni selain menjaga tali silaturahmi, tentu lebih menguatkan lagi hubungan sinergitas antara Pemkab Bolsel dan Pemkab Bolmong.

Yasti membeber ia mengetahui betul Praseno Hadi adalah birokrat yang handal di Provinsi Sulut, banyak jabatan yang pernah diembannya, mulai dari Inspektorat, Kepala Badan Keuangan, Asisten II Pemprov Sulut dan hari ini dipercayakan menjadi Pjs Bupati Bolsel.

“Berkaitan dengan track record beliau, kami berharap semoga hubungan kerja dan silaturahim bapak Praseno ke Bolmong kali ini, bisa membawa dampak yang baik bagi perkembangan Kabupaten Bolmong kedepan, mengingat Pjs Bupati Bolsel ini, adalah asisten II Pemprov Sulut dan kita perlu banyak belajar, terutama dibidang keuangan supaya Bolmong bisa mendapatkan opini yang terbaik di tahun 2020 ini,” terang Yasti

Sementara, Pjs Bupati Bolsel Praseno Hadi saat sambutannya mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas jamuan hangat Bupati Bolmong kepadannya.

“Secara pribadi maupun Pemkab Bolsel, mengucapkan terima kasih atas penyambutan ini. Memang saya berpikir harus berkunjung ke Bolmong, karena sebagai Pjs di daerah pemekaran baru, menurut saya perlu untuk menyapa induk dari seluruh Kabupaten Kota yang tersebar di BMR,” jelas Praseno.

Ia pun mengungkapkan pembangunan di Bolmong juga berjalan dengan sangat maksimal dan berkelas Nasional.

“Mudah-mudahan tahun depan Bandara Loloda Mokoagow dan Kimong bisa mulai terlaksana dengan baik, jadi ikon Nasionalnya mulai muncul. Dengan begitu, tingkat ekonomi maupun kesejahteraan rakyat juga akan mulai terlihat. Karena, kesejahteraan ditunjang oleh ekonomi dan infrastrukturnya, nah kalau seluruh infrastruktur sudah mendukung, saya meyakini tidak lama lagi Bolmong akan mendunia,” bebernya.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, para Asisten, seluruh kepala SKPD lingkup Pemkab Bolmong, serta Rombongan Bupati Bolsel.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here