Pandemi Covid-19 Tak Pengaruhi Animo Masyarakat Buol Untuk Mendaftar KPPS

0
430
Komisioner KPUD Buol, Divisi sosialisasi Pendidikan pemilih, partisipasi Masyarakat dan SDM, Ali S Sos

BOLMORA.COM, BUOL — Meski di tengah pandemi Covid-19, animo masyarakat untuk mendaftar sebagai calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2020 di Kabupaten Buol cukup tinggi. 

Demikian diungkapkan Komisioner KPUD Buol, Divisi sosialisasi Pendidikan pemilih ,partisipasi Masyarakat dan SDM Ali S Sos, ditemui Bolmora.Com diruang kerjanya, Selasa (20/10/20).

Ali mengatakan, minat masyarakat untuk menjadi anggota KPPS dapat terlihat dari jumlah formulir pendaftaran yang sudah masuk melebihi jumlah yang dibutuhkan hampir disemua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Melihat formulir pendaftar hampir semua Kecamatan tercukupi bahkan ada TPS yang melebihi. Artinya antusias masyarakat ini cukup tinggi untuk menjadi penyelenggara KPPS,”terang Ali. 

Lanjutnya, menuturkan sejak ditutup pendaftaran pada 18 Oktober 2020 saat ini rekrutmen calon anggota KPPS sudah pada tahapan Verifikasi berkas pendaftar oleh PPS dan berlangsung selama satu minggu. 

“Verifikasi berkas calon KPPS dari tanggal 19 sampai 25 Oktober, kemudian dilanjutkan tahap wawancara pada tanggal 26 – 27 Oktober 2020,” terang Ali. 

Ali, menambahkan dalam perekrutan KPPS di situasi pandemi Covid-19 ada tambahan syarat yang wajib selain usia yang tidak bisa dibijaksanai yaitu Rapid test. Bagi calon KPPS yang tidak memenuhi dua syarat tersebut maka akan digugurkan.

“Untuk jumlah KPPS yang kita butuhkan sebanyak 2.107 orang dan setiap TPS tujuh KPPS dan Alhamdulillah 301 TPS sudah terpenuhi semuanya. Mereka yang terekrut nanti tugasnya untuk membantu kerja PPS,”pungkas Ali.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here