Adnan Masinae Buka Kegiatan Sosialisasi Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak

0
104
Asisten III Pemkot Kotamobagu, saat membuka kegiatan Sosialisasi Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak di Restoran Lembah Bening. Selasa (29/10)

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Asisten lll Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu Adnan Masinae didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu Ahmad Yani Umar, membuka kegiatan sosialisasi Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak, Selasa (29/10/2019). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Diskominfo Kotamobagu dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulawesi Utara di Restoran Lembah Bening.

Asisten III Adnan Massinae saat sambutan, menyampaikan melalui kegiatan ini sangatlah penting, merupakan sebagai bentuk pencegahan terhadap kejadian kejadian yang akan muncul terhadap anak kita yang sangat dipengaruhi oleh faktor keluarga dan juga lingkungan. 

“Belum lama ini publik dikejutkan dengan kasus penikaman seorang siswa kepada gurunya, melalui kegiatan  sangatlah strategis dan penting untuk dilaksanakan secara berkelanjutan, Terlebih peran dari TP PKK semakin maksimal untuk dapat diaplikasikan kepada keluarga dalam melindungi anak anak kita dari tindak kekerasan,karena anak bukan hanya sebagai korban kekerasan namun bisa menjadi pelaku kekerasan agar kejadian di manado beberapa waktu lalu tidak terulang kembali,” ujarnya

Menurut Adnan, pentingnya peran keluarga dalam mendidik dan mengawasi anak anak kita atas pengaruh kemajuan teknologi.

“Perlu pengawasan kita semua terhadap anak-anak yang kesehariannya lebih banyak menggunakan Android dalam mengakses apapun, Jika tidak diawasi dampak pengaruh sosial media bisa menyerang anak anak kita, dan akibatnya bisa merubah segala tindakan anak anak dalam kesehariannya,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sidang Kominfo Sulut Ivone Kawatu, Wakil ketua TP PKK Provinsi Sulut Zubaeda Albugis, Sekretaris TP PKK Kotamobagu, para peserta utusan PKK se Kota Kotamobagu dan pemerhati perempuan dan anak. 

(Me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here