Bupati Ajak KTNA Jadi Motor Penggerak Petani dan Nelayan

0
92
Bupati Ajak KTNA Jadi Motor Penggerak Petani dan Nelayan
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyampaikan sambutan

BOLMORA.COM, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, mengajak petani dan nelayan harus dapat menjadi motor penggerak pembangunan pertanian dan perikanan di Bolmong.

Ajakan tersebut disampaikannya pada kegiatan Pekan Daerah (Peda) Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Bolmong, yang dilaksanakan Senin (7/10/2019), di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan.

Menurut Yasti, peran serta kedudukan petani dan nelayan yang tergabung dalam KTNA, serta organisasi petani dan nelayan lainnya sangat penting.

“Petani dan nelayan adalah pelaku utama serta pelaku usaha dalam bidang pertanian dan nelayan. Agar, pembangunan di sektor pertanian dan perikanan memiliki daya saing,” terangnya.

Dikatakan, pembangunan pertanian dan perikanan harus dimulai dari hulu sampai hilir, termasuk penyediaan jasa penyuluhan dalam rangka pembangunan usaha agribisnis, menuju terciptanya ketahanan pangan daerah yang berkualitas,

“Untuk mewujudkan pembangunan bidang pertanian dan perikanan, diperlukan sumber daya manusia pertanian dan perikanan yang berkualitas pula,” sebut Yasti.

Setelah membuka kegiatan, bupati low profile ini meninjau langsung stand pameran hasil produk unggulan dari 15 kecamatan di Kabupaten Bolmong.

Dikesmepatan itu pula, bupati mengungkapkan sangat mengapresiasi hasil pameran tersebut.

(Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here