Seluruh Aparatur di Kota Kotamobagu Wajib Memiliki Kompetensi di Bidang IT

0
68
Seluruh Aparatur di Kota Kotamobagu Wajib Memiliki Kompetensi di Bidang IT
Wali Kota Tatong bara didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, memberikan sambutan pada apel kerja bersama seluruh aparatur pemerintah di lingkungan Pemkot Kotamobagu

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Seluruh aparatur pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu diminta terus meningkatkan kinerja serta kompetensi hususnya dalam penguasaan informasi teknologi (IT). Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, saat memimpin apel kerja bersama seluruh jajaran aparatur pemerintah di lingkungan Pemkot Kotamobagu, Selasa (9/10/2018).

“Sistem pemerintahan saat  ini telah berbasis IT, sehingga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak, maupun perangkat desa dan kelurahan  yang ada di lingkungan Pemkot Kotamobagu wajib, serta harus memiliki kompetensi di bidang IT,” tegasnya.

Tatong juga mengimbau kepada seluruh ASN agar berkolaborasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, dalam menyukseskan seluruh program dan kegiatan yang akan dilaksanakan Pemkot Kotamobagu.

“Jika semua ASN berkolaborasi, maka Inshaa Allah Kota Kotamobagu akan mengalami lompatan yang luar biasa dalam berbagai bidang. Apalagi, Kota Kotamobagu memiliki fasilitas IT yang sangat maju, sehingga dapat lebih mempermudah para ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab khususnya pada saat melayani kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Usai melaksanakan apel kerja, wali kota dua periode ini juga melepas secara resmi keberangkatan tim relawan beserta bantuan logistik dari Pemkot dan masyarakat  Kota Kotamobagu, untuk membantu para korban bencana gempa bumi dan tsunami, yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Donggala,  Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Melalui kesempatan ini, saya atas nama pemerintah, juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala dan mudah-mudahan bantuan ini akan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana,” pungkas Tatong.

Kegiatan apel kerja yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para camat, lurah dan sangadi, serta perangkat desa dan kelurahan, anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), juga seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

(*/me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here