Debut Perdana Southgate di Inggris Berbuah Manis

0
220
ronney dkk kalahkan malta 2-0
Debut Perdana Southgate di Inggris berbuah Manis
Advertisement

BOLMORA, OLAHRAGA – Inggris berhasil memetik kemenangan kedua mereka saat menaklukan Malta dengan skor 2-0 dibabak lanjutan laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup F.

Laga ini dilangsungkan di Wembley Stadium, London, Minggu (9/10/16) WIB.

Daniel Sturridge dan Dele Alli berhasil mempersembahkan kemenangan untuk sang pelatih baru mereka, sekaligus membuat debut perdana Southgate di Timnas Inggris berbuah manis.

“The Three Lions” juga menjaga tren positif kemenangan mereka saat berlaga dibabak Kualifikasi.

Jalanya laga babak pertama Inggris sudah menguasai laga, Inggris pun tampil dominan sehingga membuat para pemain dari Malta kewalahan. Seiring berjalannya waktu, akhirnya Ronney dan kawan-kawan berhasil memecah kebuntuan.

Tepat dimenit ke-29”, penyerang dari Liverpool Sturridge berhasil menyundul bola setelah menerima umpan yang cantik dari rekanya Henderson. Skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat Inggris mengendurkan serangan, alhasil anak asuh dari Southgate ini berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 dimenit ke-38”.

Berawal dari permainan yang apik, Alli yang menerobos ke pertahanan Malta berhasil menyambar bola yang dimuntahkan oleh gawang. Sehingga bola meluncur deras ke gawang Malta yang dikawal oleh Hogg.

Skor 2-0 pun bertahan sampai paruh pertama usai.

Dibabak kedua Inggris tetap mengendalikan penguasaan bola dan menyerang. Tetapi sampai peluit babak kedua dibunyikan tidak ada terjadi gol satupun dikedua kubu. Hasilnya Inggris menang 2-0 atas Malta.

Dan dengan kemenangan ini Inggris berhasil memuncaki klasemen sementara di Grup F dengan 6 poin. Sementara untuk Malta tetap bertahan di dasar klasemen dengan dua kali menelan kekalahan.(gerry)

Susunan Pemain kedua Timnas :

Timnas Inggris : Joe Hart, Bertrand (Rose 19”), Stones, Cahill, Walker, Ronney, Henderson, Alli, Walcott (Rashford 68”), Sturrudge (Vardy 73”), Lingard.

Timnas Malta : Hoog, Muscat, Camilleri, Argius, Z. Muscat, Fenech, Sciberras, Kristensen, Effiong (Mifsud 76”), Schembri (R. Muscat 86”).

Dikutip dari berbagai sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here