Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu Siapkan Strategi Mengatasi Kebutuhan Pupuk

0
126
Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu Siapkan Strategi Mengatasi Kebutuhan Pupuk
Kadis Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, Fenty Dilasandi Mifta saat jumpa pers di Perkebunan Jagung Kelurahan Mongondow, Rabu (29/9/2021)/Foto by: Wandy
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Kebutuhan alokasi pupuk untuk para petani memang kerap menjadi persoalan dilema bagi sejumlah daerah-daerah. Salah satunya di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu mengakui bahwa untuk ketersediaan Pupuk di Kota Kotamobagu masih belum berimbang. Namun, Pemerintah Kotamobagu akan terus melakukan upaya mengatasi masalah tersebut.

“Persoalan pupuk terjadi skala nasional. Memang kita ketahui ini secara umum kebutuhan pupuk di Kotamobagu belum sepenuhnya terpenuhi. Tapi, Pemkot Kotamobagu selalu berupaya, untuk memenuhi kebutuhan pupuk kepada petani, ” ujar Kadis Pertanian Fenty Dilasandi Mifta, di sela-sela kegiatan Gerakan Aksi Panen Raya Jagung Nusantara, Rabu (29/9/2021) kemarin.

Mengatasi masalah tersebut, kata kadis, pihaknya sudah menyiapkan berbagai langkah strategi. Salah satunya dengan bergerak cepat merealisasikan dan penambahan kuota.

“Memang ada selisih sekitar 30 persen dalam memenuhi kebutuhan pupuk. Dan kondisi ini bukan hanya terjadi di Kotamobagu, ” kata Fenty.

Menurutnya, kebutuhan pupuk di Kotamobagu sendiri cukup besar dibandingkan daerah lain yang ada di Bolmong Raya.

“Meski luas wilayah Kotamobagu tidak sebesar daerah lain, tapi alokasi kebutuhan pupuk cukup tinggi diantara daerah lain, khususnya di BMR, ” ungkap kadis.

(Wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here