Pemda Boltim Gelar Pembekalan Kepemimpinan Kepada Camat Se-Kabupaten Boltim

0
138
Pemda Boltim Gelar Pembekalan Kepemimpinan Kepada Camat Se-Kabupaten Boltim
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat memberikan Pembekalan kepada para Camat
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pembekalan kepemimpinan Camat se-Kabupaten Boltim, guna meningkatkan kapasitas pimpinan di wilayah kecamatan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. S. Sos, diikuti oleh tujuh Camat yang baru dilantik, pada Jumat (10/9/2021) di Wisata Pantai literasi Desa Molobog Kecamatan Motongkad Kabupaten Boltim, Senin 13 September 2021.

Adapun materi pembekalannya yakni memgenai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi). Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, ia sengaja melaksanakan kegiatan pembekalan ini, agar nantinya para Camat yang baru dilantik, dapat bekerja maksimal dalam melaksanakan tugas di wilayahnya masing-masing.

“Tugas utama pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada Masyarakat. Untuk itu perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan serta menciptakan tata kelola yang baik, benar dan bersih,”jelas Bupati.

Lanjut Bupati, sebagai aparatur pemerintahan yang bertanggung jawab atas wilayahnya, para Camat harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu, harus menciptakan kualitas kerja serta layanan yang optimal, sehingga  masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Fungsi para camat juga melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta memecahkan permasalahan yang muncul di wilayah Kecamatan,”terangnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka saat diwawancarai oleh sejumlah awak media menambahkan, karena belum ada yang perna tau tentang tupoksi Camat, maka kegiatan ini sebagai pembekalan.

“Agar, ketika memulai pekerjaan sudah ada penguatan – penguatan untuk memulai dan berkoordinasi bagaimana merekan harus melangkah, termasuk ada aturan – aturan yang dijelaskan, kewenangan, ada Undang – undang Desa yang bersentuhan dengan tugas mereka,”kata Sekda.

Lanjut Warokka, ini sengaja Pak Bupati lakukan di tempat terbuka untuk menghindari kerumunan didalam ruangan sekaligus untuk mempromosikan keindahal alam di Kabupaten Boltim.

“Maka kegiatan – kegiatan seperti sering Kami lakukan di tempat – tempat wisata yang ada di Boltim, sekaligus untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Boltim,”tutup Sekda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyamos SH MM, Asisten Bidang Administrasi Umum Rusmin Mokoagow, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rezha Mamonto. 

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here