Bupati Buka Pelatihan Calon Kepala Sekolah se-Bolmut

0
87
Bupati Buka Pelatihan Calon Kepala Sekolah se-Bolmut
Bupati Depri Pontoh saat Buka Pelatihan Calon Kepala Sekolah se-Bolmut di gedung wanita, kawasan pantai Batu Pinagut, Selasa (14/09/2021).
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah se-Bolmut di gedung wanita kawasan pantai Batu Pinagut, Selasa (14/09/2021).

“Pendidikan merupakan salah satu pilar terpenting dalam meningkatkan kualitas SDM, oleh karena itu pembangunan pendidikan baik secara nasional maupun regional harus mampu menjamin pemerataan pendidikan, peningkatan mutu, serta relevansi dan efisiensi manajemen pendidikan guna menghadapi tantangan sesuai dengan perubahan kehidupan global,” buka Bupati dalam sambutannya. 

Bupati Bolmut  juga memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, serta ucapan terima kasih kepada Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara atas partisipasi dan kerjasama yg terbangun saat ini.

“Tantangan terbesar bagi kepala sekolah sebagai seorang “manajer” di sekolah adalah masalah mutu pendidikan. Harus disadari bersama bahwa peningkatan mutu pendidikan merupakan salah satu upaya penting dalam membangun dan menjamin masa depan anak dan masa depan bangsa,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Untuk Memperkuat pelaku pendidikan, khususnya kepala sekolah merupakan sesuatu yang tidak dapat ditunda-tunda. Sebab, masih banyaknya kepala sekolah yang menduduki jabatannya tanpa melalui pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah, sebagaimana diatur dalam peraturan menteri pendidikan nasional nomor 28 tahun 2010. Kemudian dipertegas kembali melalui peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah, dimana kepala sekolah wajib mengikuti diklat penguatan kepala sekolah dengan memperoleh sertifikat tanda tamat pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini akan mewujudkan kepala sekolah yang handal, profesional, memiliki kompetensi dan berkualitas sesuai dengan standar kepala sekolah, sebagaimana diamanatkan dalam peraturan menteri pendidikan nasional nomor 13 tahun 2007,” tutup Bupati.

Turut hadir Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulut bapak Febry H.J. Dien, ST, M.Inf.Tech (MAN) beserta tim, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis, S. Pd, M.Si, staf khusus Bupati, dan peserta diklat. 

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here