Karyawan dan Pekerja di PT PP Proyek Bendungan Lolak Rutin Rapid Antigen

0
239
Karyawan dan Pekerja di PT PP Proyek Bendungan Lolak Rutin Rapid Antigen
Karyawan PT PP saat menjalani Rapid Test Antigen
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pandemi COVID-19 belum bisa diprediksi kapan berakhir. Dalam skenario new normal, perusahaan terus melakukan pencegahan penyebaran virus ini dengan memberlakukan protokol kesehatan ketat.

Salah satunya yang diterapkan PT Perumahan Pembangunan (PP) yang menangani proyek Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara. Penerapan itu yakni mewajibkan seluruh keryawan dan pekerja untuk melakukan rapid tes.

“Rapid tes untuk karyawan sudah dimulai sejak Awal Pandemi Bulan Juli 2020 sampai saat ini,” ujar Chief HSE PT PP Proyek Bendunga Lolak Johan Mirdadi.

Johan menambahkan, bahkan tamu yang datang ke perusahaan juga diwajibkan untuk membawa surat keterangan hasil rapid test.dan di Rapid Kembali oleh Tim Paramedis saat sampai di Site, Kemudian pegawai yang melaksanakan work from office (WFO) juga wajib mengisi formulir kesehatan melalui QR Code.

Dia mengungkapkan saat ini perusahaan mematuhi protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan dan WHO serta melakukan evaluasi secara berkala.

Hal ini diharapkan seluruh pekerja dapat terjamin kesehatan dan keselamatannya sehingga bisa melakukan pekerjaan dengan aman dan nyaman di masa Pandemi ini.

“Pekerja ketika berada di kantor wajib mengikuti pemeriksaan suhu tubuh,tensi, pemberian Multivitamin dan mengisi formulir pencegahan penyebaran Corona melalui QR code yang disediakan,” kata dia.

Selain itu, pekerja juga harus menjaga jarak minimal 1 meter,Tersedia sarana cuci tangan di lapangan, tidak berbagi meja dan peralatan pribadi, tidak melepas masker dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat atau Personal Higiene (PHBS).

“Kami juga membatasi meeting dengan jumlah peserta sebanyak 50-60% dari jumlah peserta normal dan menggunakan teleconference,” jelas dia.

Para pekerja juga dianjurkan untuk menghindari keramaian saat istirahat, tidur tepat waktu, makan minum yang cukup dengan dan membawa tempat makan senndiri -sendiri.

Perusahaan juga memeriksa suhu tubuh tamu yang datang ke kantor, menyediakan cairan pembersih tangan dan mewajibkan penggunaan masker di lingkungan kantor.

Untuk meja kerja di lingkungan kantor juga telah dipasang sekat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus di ruang kerja.

Selain itu manajemen juga membentuk Tim Satgas yang selalu memantau dan patroli kesehatan masyarakat, sekedar informasi PT PP Proyek Bendungan Lolak Juga Bekerjasama dengan Dinkes Bolmong dan Puskesmas Lolak, serta selalu Koordinasi dalam hal penaggulangan Pandemi Covid-19 juga meminta pekerja memastikan kondisi diri dalam keadaan fit dan bugar serta menerapkan physical distancing serta mewanti-wanti para karyawan untuk tidak keluar lokasi proyek tanpa surat persetujuan. 

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here