Pasangan ARL-UKP Resmi Mendaftar di KPU Boltim

0
959
Foto bersama tim pemenang ARL-UKP saat akan menggelar konferensi Pers.

BOLMORA.COM, BOLTIM — Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Amalia Ramadhan Landjar (ARL) dan Uyun Kunaefi Pangalima (UKP), Sabtu 05/09/2020, resmi mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim.

ARL-UKP mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim, setelah mengantongi tiga SK Partai Politik (Parpol) B1.KWK dari Partai pengusung PAN, Golkar dan Demokrat.

Para Paslon, partai pengusung dan rombongan, sebelum masuk di halaman kantor KPU, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman di dampingi empat komisioner lainnya, membuka secara resmi pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Jamal mengatakan, pendaftaran akan melalui mekanisme yang telah disepakati bersama yakni sesuai protokol kesehatan.

“Selamat datang bagi para calon, Parpol dan tim rombongan di KPU dalam rangka pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim tahun 2020. Kita akan lakukan tahapannya, juga tidak lupa harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain kita memeriksa kelengkapan berkas dari Paslon, kita juga menganjurkan kewajiban bagi Paslon agar melakukan tes swab Covid-19 untuk dimasukkan ke KPU,”Jelas Jamal.

Dikarenakan Paslon ARL dan UKP belum memasukan hasil pemeriksaan swab pemeriksaan Covid-19 yang merupakan salah satu syarat pendaftaran, maka Komisioner KPU meminta untuk penyerahan dokumen pendaftaran dari pasangan calon ARL UKP, di wakilkan oleh Liaison Officer (LO) atau Tim pemenangan, kepada Tim Pokja KPU Boltim untuk selanjutnya di verifikasi, pemeriksaan kelengkapan dan keapsahan berkas dari Paslon ARL UKP.

“KPU menerima kelengkapan berkas pendaftaran model B1.KWK, memenuhi syarat dan diterima oleh KPU Boltim dengan ditandatangani seluruh Komisioner KPU, yang disaksikan oleh Bawaslu Boltim dan seluruh masyarakat yang hadir, terangnya.

Saat konferensi pers, dengan LO, Tim pemenangan dan Parpol pengusul pasangan ARLdan UKP mengatakan, mereka sebagai partai pengusul dari petinggi-petinggi partai, telah sepakat dari partai koalisi untuk dapat memenangkan pasangan Amalia Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima di Pilkada Boltim tahun 2020.

“Kami sudah memasukan berkas pendaftaran Paslon Amalia Uyun untuk jadi calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim. Insya Allah dengan memohon ridho Allah dan doa dukungan dari masyarakat, Kita bisa menang untuk menuju di kursi DB 1 N, yaitu Bupati dan wakil Bupati periode 2020-2024. Kami optimis bisa menang karena koalisi partai yang cukup besar,Tutup Sekretaris DPD Partai Demokrat Argo Sumaiku salah satu Tim pemenang ARL UKP. 

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here