Bolsel

Bupati Bolsel dan KPUD Tandatangani Perjanjian Hibah Persiapan Pilkada 2020

BOLMORA.COM, BOLSEL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sepakat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Persiapan Pilkada 2020, Kamis (19/9/2019).

Perjanjian ini merupakan bentuk kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda) dan KPUD Bolsel dalam menjemput Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, yang nantinya akan digelar pada 23 September, tahun depan.

Dalam perjanjian tersebut pemda juga menganggarkan dana Pilkada Bolsel yang ditetapkan sebesar Rp15.5 miliar.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengatakan, Bolsel adalah daerah kedua setelah Kota Bitung yang melaksanakan penandatanganan NPHD dan menjadi kabupaten ketiga se Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada dan telah menandatangani NPHD.

“Anggaran yang diajukan sebesar Rp23 miliar. Kemudian setelah dievaluasi berdasarkan efisiensi, akhirnya sepakat menjadi Rp15.5 miliar,” kata Sekda yang didampingi oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Lasya Mamonto.

Sementara itu, Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi mengatakan, bahwa yang diajukan akan digunakan untuk pembiayaan seluruh tahapan Pilkada 2020 mulai dari awal hingga akhir Pilkada nanti.

Kata dia, penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 digelar pada 23 September sehingga tepat setahun sebelumnya akan dilakukan peluncuran pelaksanaan.

“NPHD, ditandatangani setelah Peraturan KPU (PKPU) tentang tahapan selesai diundangkan sehingga menjadi pedoman semua pihak untuk menjalankan proses Pilkada, ” terang Ketua KPUD.

(**)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button