Tak Bayar Retribusi dan Merusak Gembok, Pemkot Kotamobagu Kosongkan Beberapa Kios di Pasar 23 Maret

0
186
Tak Bayar Retribusi dan Merusak Gembok, Pemkot Kotamobagu Kosongkan Beberapa Kios di Pasar 23 Maret
Tampak penyitaan barang pedagang yang merusak gembok

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Penggembokan beberapa kios di Pasar 23 Maret Kota Kotamobagu akibat tidak membayar retribusi rupanya tidak membuat pedagang sadar akan kewajibannya.

Bahkan, salah satu oknum pedagang berani merusak gembok yang dipasang oleh Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) beberapa waktu lalu.

Mengetahui hal tersebut, tim gabungan dari Disdagkop-UKM dan Satpol-PP pun segera bertindak tegas mengosongkan kios tersebut dan membawa barang dagangannya ke Kantor Disdagkop-UKM.

“Proses tadi adalah tindak lanjut paska pengembokan beberapa waktu lalu,  namun satu kios ini langsung kita lakikan pengosongan objek reteibusi karena pemilik kios tersebut telah merusak gembok yang telah dipasang oleh pemerintah,” ungkap Kepala Disdagkop-UKM melalui Kepala Seksi Pasar, Landi Mongilong, Kamis (19/9/2019) sore tadi.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan pedagang tersebut merupakan tindakan yang tidak baik, karena merusak aset pemerintah.

“Makanya kita langsung mengambil langkah tegas pengosongan barang-barang karena tidak membayar retribusi sejak bulan Januari hingga September sebesar Rp 972.000. Barang-barang pedagang ini pun langsung kita amankan di kantor namun sudah di infentalisir dahulu, jadi bagi pedegang tersebut bisa kembali mengambil barang dagangannya karena hanya kita amankan sebagai barang bukti,” terang Landi.(Me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here