Optimalkan Fungsi Sekwan, Musliman Datukramat Ikut Rakernas Asdeksi 2019

0
157
Musliman Datukramat saat menghadiri Asdeksi 2019 di Medan. Sabtu (7/9).

BOLMORA.COM, BOLMUT — Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Musliman Datukramat, menghadiri Rakernas Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia (Asdeksi) tahun 2019, di Hotel Le Polonia Medan.

Workshop Nasional Asdeksi ini lebih tertuju pada Peran dan fungsi Strategis Sekwan Dalam Mendukung Pelaksanaan Fungsi-fungsi DPRD, dan berlangsung pada 05-08 September tahun 2019 dan diikuti oleh Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Melalui kegiatan Rakernas Asdeksi ini diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota dalam mengelola seluruh sumber daya yang dimiliki.

“Hal itu dalam rangka menunjang fungsi DPRD di bidang legislasi, penganggaran dan pengawasan secara efektif, efisien dan transparan dengan muara meningkatkan performa kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan pelayanan publik, ” jelas Musliman saat dikonfirmasi awak media BOLMORA.COM via WhatsApp, sabtu (07/09).

Rakernas  Asdeksi ini, bagi Musliman, sebagai sarana untuk merumuskan program kerja berkelanjutan serta rekomendasi internal dan eksternal organisasi.

Kegiatan ini sangat strategis untuk membangun komunikasi dan berbagi informasi di antara sesama anggota Asdeksi guna meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD.

Melalui Rakernas Asdeksi, Sekwan berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan optimal. 

“Untuk mendapat bekal dalam menjalankan tugas sebagai supporting sistem bagi DPRD, guna tercipta Sekretaris DPRD yang andal dan profesional di bidangnya. Hal ini berdasarkan PP No 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah”, imbuhnya. 

(Awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here