Barcelona Takluk atas Tim Promosi Alaves 1-2

0
241
barcelona kalah atas alaves
Barcelona Takluk atas Tim Promosi Alaves 1-2
Advertisement

BOLMORA, OLAHRAGA – Pada pekan ketiga La Liga Spanyol, Barcelona harus menerima pil pahit setelah menyerah 1-2 dengan tim promosi Alaves di Stadion Camp Nou, Minggu (11/9/16) dini hari WIB.

Barceolana yang diunggulkan menang mudah, ternyata sang raksasa “Catalan” justru menuai malu. Alaves secara mengejutkan menang 2-1.

Di dua jornada pertama, Barcelona membantai Real Betis 6-2 di Camp Nou dan menang 1-0 di kandang Athletic Bilbao. Meladeni Alaves, yang sudah menahan imbang Atletico Madrid 1-1 serta bermain 0-0 kontra Deportivo La Coruna, Barcelona mengincar kemenangan guna meneruskan start sempurna mereka sekaligus memanaskan mesin jelang partai fase grup Liga Champions menjamu Glasgow Celtic di tengah pekan. Tetapi yang mereka dapatkan, kekalahan. Rusak sudah start sempurna “Blaugrana”.

Di babak pertama, pelatih Luis Enrique tidak menurunkan kekuatan terbaiknya. Leonel Messi dan Luiz Suarez dicadangkan. Sementara itu, Neymar yang baru kembali dari Olimpiade, dimainkan sejak menit awal. Paco Alcacer diberi kesempatan debut untuk klub barunya, begitu pula kiper Jasper Cillessen seiring cederanya Marc-Andre ter Stegen. Ternyata, Barcelona kesulitan.

Meski mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 70% di babak pertama, Barcelona kesulitan mendekati gawang. Barcelona bahkan cuma mendapatkan satu shot on target lewat Aleix Vidal dan bisa dimentahkan. Di sini, justru Alaves yang sukses mencuri gol lewat Deyverson dan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat permainan efisien mereka pada menit ke-39”.

Tak mau malu di rumah sendiri, Barcelona langsung menggebrak setelah jeda dan mendapatkan gol balasan pada menit ke-46” melalui Mathieu yang sukses menuntaskan corner Neymar. Setelah itu, Enrique memasukkan Messi menggantikan Denis Suarez. Tak lama, Arda Turan ditarik dan digantikan Andres Iniesta.

Sial bagi Barcelona, Alaves malah mendapatkan gol kedua. Memanfaatkan penjagaan lemah dua bek Barcelona, tepatnya menit ke-64” Ibai Gomez berhasil menyusup dari sektor kiri dan menempatkan bola ke tiang jauh Cillessen.

Enrique langsung mengganti Alcacer dengan Suarez. Trio MSN pun terbentuk di barisan depan Barcelona. Setelah itu, Barcelona berkali-kali berusaha mencetak gol demi terhindar dari kekalahan. Namun, gol yang dicari-cari itu tak kunjung datang.(gerry)

Berikut Hasil Lainnya La Liga Spanyol 2016/2017 :

Sabtu, 10 September 2016

  • Real Sociedad vs Espanyol 1-1;
  • Real Madrid vs Osasuna 5-2;
  • Celta Vigo vs Atletico Madrid 0-4.

Minggu, 11 September 2016

  • Malaga vs Villarreal 0-2;
  • Barcelona vs Alaves 1-2;
  • Valencia vs Real Betis 2-3;
  • Sevilla vs Las Palmas 2-1;
  • Sporting Gijon vs Leganes 2-1.

Senin, 12 September 2016

  • Granada vs Eibar 1-2;
  • Deportivo vs Atletico Bilbao (langsung).

Sumber : Bola.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here