Regional

Besok, Pameran Discover North Sulawesi Inisiasi OD-SK Dibuka oleh Dibuka Puan Maharani

BOLMORA.COM, SULUT – Salah satu kegiatan pameran promosi yang diinisiasi Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven O.E. Kandouw (OD-SK) yang bertajuk ‘Discover North Sulawesi’, siap digelar mulai 1 September 2023.

Kegiatan yang akan mengeksplor potensi sumber daya alam dari 15 kabupaten dan kota se-Sulut yang dipusatkan di Hotel Borobudur Jakarta ini, rencananya akan dibuka oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani, Jumat (1/9/2023) besok.

“Sesuai rencana even prestisius ini akan dibuka Ketua DPR RI Puan Maharani,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut Ronal Sorongan, Kamis (31/8/2023).

Menurutnya, persiapan pameran Discover North Sulawesi 100 persen sudah siap.

“Kegiatan tersebut disupport penuh pihak Hotel Borobudur, karena sebagian besar menggunakan dana CSR Hotel,” ungkap Sorongan.

Dikatakan, kegiatan ini sangat penting untuk menarik investor ke Sulut.

“Karena di pameran tersebut akan mempromosikan dan menjual potensi Sulut yang ada di 15 kabupaten dan kota. Mulai dari pariwisata hingga produk UMKM, industri, hingga ekonomi kreatif,” beber Sorongan.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, akan digelar pula berbagai even yang akan dikemas semenarik mungkin. Sehingga bisa menarik minat pengunjung, baik yang ada di ibu kota Jakarta, juga para warga Kawanua se-Indonesia, bahkan luar negeri.

“Berbagai hal terkait tourism trade dan invesment akan ditampilkan. Nantinya juga, para pelaku usaha UMKM Sulut bisa show force ragam. Materi produknya untuk di promosikan ke pengunjung pameran,” sebut sorongan.

Diketahui sebelumnya, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulut Asripan Nani mengatakan, Opening Ceremoni akan dilaksanakan pada1 September, dan akan berlangsung hingga 30 September.

“Kegiatan ini akan melibatkan 15 kabupaten dan kota se-Sulut, dan akan menampilkan berbagai potensi yang menjadi primadona daerahnya. Misalnya seni budaya, berupa tarian, alat kesenian, talk show, panggung hiburan khas daerah dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Serta produk komoditas unggulan masing‐masing,” bebernya.

Selain itu, pihak dari Hotel Borobudur Jakarta telah menyiapkan Booth Fasilitas, berupa Indoor dan Outdoor.

“Kita tinggal menempatinya. Ini merupakan ide brilian dari OD-SK dalam upaya mempromosikan Sulawesi Utara. Di mana, pada 14 Agustus lalu telah dilakukan perjanjian kerja sama dengan pihak Hotel Borobudur,” ungkap Asripan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Jani Lukas.

Kata dia, ini merupakan hal positif bagi Provinsi Sulut. Sebab, Hotel Borobudur adalah hotel bintang lima, yang selain tempatnya strategis, juga merupakan tempat berkumpulnya para investor se-Indonesia, bahkan dari luar negeri.

“Dengan demikian, kita bisa memperkenalkan ke mereka keragaman, tradisi dan nilai-nilai budaya kita, bahkan bisa kita giring mereka untuk bisa bertransaksi investasi dengan kita,” pungkasnya.

(*/Gnm)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button