Upacara Peringatan HUT RI ke-76 di Bolmong Berlangsung Khidmat

0
436
Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Bolmong Berlangsung Khidmat
Bupati Yasti saat penghormatan kepada sang saka Merah Putih di Upacara HUT RI ke-75 di Halaman Kantor Bupati Bolmong.
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow sukses menjalankan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76. Beberapa agenda penting sejak menjelang HUT hingga hari puncak dilaksanakan dengan sempurna.

Dimulai dengan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), pada Jumat (13/08). Bupati Yasti mengkukuhkan sebanyak 36 anggota Paskibraka.

“Saya berpesan jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya,” harap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT Proklamasi ke-76 Tahun 2021, Senin (16/08). 

Pidato kenegaraan kali ini diikuti oleh Bupati Yasti bertempat di kediamannya, Kelurahan Matali, Kota Kotamobagu, melalui virtual.

Dihari yang sama, Bupati Yasti juga menyerahkan duplikat bendera merah putih kepada Paskibraka yang akan bertugas di upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI.  Bupati Yasti menyerahkan duplikat bendera merah putih pada upacara penyerahan duplikat bendera  merah putih di Rumah Dinas Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak. Duplikat merah putih itu diserahkan kepada Paskibraka untuk disemayamkan di Kantor Bupati sehari sebelum hari puncak, untuk dikibarkan.

Tiba pada hari puncak,  peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 yang digelar Kabupaten Bolmong, Selasa (17/08), di lapangan upacara kantor bupati, berlangsung khidmat.

Bupati Bolmong Yasti bertindak langsung sebagai inspektur upacara (Irup) pada upacara tersebut. Turut hadir juga Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Ketua DPRD Welty Komaling, unsur Forkopimda, dan para kepala SKPD.

Sementara, perangkat daerah, para camat, Sangadi atau Kepala Desa dan Kepala Bagian di Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong mengikuti upacara detik-detik Proklamasi kemerdekaan melalui virtual bersama seluruh jajaran seluruh ASN.

Pembawa bendera pusaka yakni, Rifani Pontoh siswa asal SMA N 1 Poigar dan pembawa bendera duplikat, Ni Made Noviasari siswa asal  SMA Swadharma Mopugad.

Sedangkan, pengibar bendera yakni, Febri Husain (Pembentang), Moh Arvito Sinadia (Panpok) dan Moh Farli Paputungan bertugas sebagai penarik bendera. Mereka bersama 31 Paskibraka lain yang bertugas berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Bendera pusaka Merah Putih berhasil dikibarkan.

(Adve/Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here