Jelang Musda, Perebutan Ketua Partai Golkar di Bolmong Memanas

0
2156
Para tokoh sentral DPD II Partai Golkar Bolmong.
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG — Dalam waktu dekat Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow akan menggelar pemilihan Ketua DPD II Golkar Bolmong periode 2020-2025.

Agenda pemilihan Ketua DPD II Golkar Bolmong diketahui setelah pengurus DPD II Golkar Bolmong, menggelar rapat pembentukan Panitia Musyawarah Daerah (Musda). Rapat ini sendiri, membahas suksesi Musda untuk kembali memilih Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong.

Sejumlah kader pun diprediksi akan bersaing merebut posisi ketua DPD II yang kini diduduki HI Abdul Kadir Mangkat.

Informasi di internal Golkar Bolmong menyebutkan ada empat nama yang akan bersaing memperebutkan posisi ketua DPD II Golkar Bolmong, yakni HI Abdul Kadir Mangkat, Marthen Tangkere, I Ketut Sukadi, dan Sulhan Manggabarani.

Dari penuturan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani. Panitia Musda DPD Partai Golkar Bolmong telah terbentuk.

“Ketua Panitia Sekretaris DPD Golkar Bolmong Marthen Tangkere,” singkat Sulhan.

Hal yang sama dikatakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Bolmong Marthen Tangkere, untuk Musda Golkar Bolmong tinggal menunggu jadwal dari DPD 1 Golkar Provinsi.

“Ketika terbentuk panitia Musda, selanjutnya panitia akan meminta jadwal pelaksanaan Musda,” katanya.

Saat ditanya, kesiapan kader partai Golkar yang akan bertarung dalam Musda. Marthen pun menegaskan, sebagai kader jika didukung oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Golkar tingkat kecamatan dan ranting serta organ sayap partai, pasti bersedia untuk ikuti suksesi Musda.

“Semua siap jika didukung DPC Golkar tingkat kecamatan dan rantung,” ucap Marten

Seorang sumber yang kader Golkar Bolmong juga menyebutkan untuk dapat rebut posisi ketua tentu para kader memiliki strategi tersendiri untuk meyakinkan pemegang hak suara yang jumlahnya 19 suara. Menurutnya, keempat kader ini memiliki peluang yang sama. 

“Sekarang tinggal meyakinkan pemegang hak suara,” ujarnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here