Disparbud Bolmong Latih Pemandu Wisata Kuliner

0
90
Disparbud Bolmong Latih Pemandu Wisata Kuliner

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berupaya mengembangkan potensi pariwisata di daerah tersebut. Salah satu yang dikembangkan adalah objek wisata kuliner.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Bolmong, Ulfa Paputungan mengungkapkan akan melakukan kegiatan pelatihan bagi para pelaku industri pariwisata kuliner.

“Kegiatan tersebut berupa pelatihan bagi pemandu wisata, dan akan diadakan saat selesai pelaksanaan hari kemerdekaan 17 agustus,” ungkap Paputungan, Kamis (15/08).

Loading...

Lanjutnya, Disparbud Bolmong bakal melibatkan 60 peserta yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolmong dalam pelatihan tersebut. Yang rencanannya akan dilaksanakan di Hotel Sapadia yang berada di Kota Kotamobagu.

“Lewat pelatihan ini nantinya jika ada tamu yang datang ke Bolmong mereka mendampingi terus akan kemana,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk Desa Mopuya yang berada di Kecamatan Dumoga Utara selain pusat kerukunan umat beragama juga melekat wisata kuliner.

“Banyak wisata kuliner yang ada di desa tersebut, selain itu juga ada Desa Komangaan dengan wisata kulinernya lalampa dan dodol,” tambah Paputungan.

Untuk pelatihan pemandu wisata kuliner kali ini, pihak Disparbud Bolmong melibatkan pemandu instruktur melalui Persatuan Hotel Restoran dan juga staf ahli gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Bidang Pariwisata.

“Pelaksanaan selama dua hari,” tutupnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here