Rancangan Proper Tiga Peserta PIM II Perwakilan Bolmut Disetujui Tim Penguji

0
363
Rancangan Proper Tiga Peserta PIM II Perwakilan Bolmut Disetujui Tim Penguji
Tiga peserta PIM Nasional Tingkat II perwakilan Kabupaten Bolmut

BOLMORA.COM, BOLMUT – Pelatihan Kepemimpinan (PIM) Nasional tingkat II angkatan XV tahun 2019, yang dipusatkan di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, yang juga diikuti oleh tiga peserta perwakilan dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memasuki tahap Rancangan Proyek Perubahan (Proper) Instansional.

Dari informasi yang diperoleh, Rancangan (Proper) yang disusun oleh tiga peserta perwakilan Kabupaten Bolmut, masing-masing Abdul Haris Bangko, Fadly Tadjudin Usup, dan Hidayat Panigoro, telah diuji oleh para tim penguji, di antaranya Prof. Dr. Ir. Sulistijono, DEA, kapasitas sebagai penguji, Drs. Sumarlan, M.Si, kapasitas sebagai coach, dan Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, kapasitas sebagai mentor, yang kemudian disetujui untuk ditindaklanjuti pada tahapan selanjutnya.

Tindak lanjut rancangan Proper ini akan dilaksanakan di laboratoruim kepemimpinan di lingkungan kerja masing-masing, yang kemudian akan menghasilkan produk inovasi, yakni penatausahaan kegiataan reses DPRD berbasis aplikasi e-Reses, yang nantinya menjadi standar dalam pelaksanaan reses oleh anggota DPRD Kabupaten Bolmut.

“Ini dimaksudkan agar hasil reses dapat di pertanggung jawabkan kepada masyarakat atau konstituen, dengan hasil yang transparan dan akuntabel,” ungkap salah satu peserta Abdul Haris Bangko, kepada awak media Bolmora.Com, via WhatsApp, Rabu (7/8/2019).

Sementara itu, Hidayat Panigoro kepada media juga mengatakan, dengan diterimanya judul  Proper tersebut, tentu akan lebih mempermudah Dinas Permukiman, pemerintah dan masyarakat untuk mengetahui dan lebih paham terkait kawasan yang terintegrasi secara terstruktur dari pusat, provinsi, kabupaten, hingga kecamatan dan desa.

“Insha Allah akan memberikan dampak positif bagi perkembangan Kabupaten Bolmut dalam menjaga fungsi ruang yang ada, dan fungsi kawasan permukiman,” ujar Hidayat.

Senada yang dikatakan Fadly Tadjudin Usup.

“Diharapkan, dengan Proper ini ke depannya peningkatan kapasitas kelembagaan desa sebagai mitra pemerintah desa bisa lebih membaik,” pungkasnya.

Berikut Ini Rancangan Proyek Perubahan Instansional yang disusun oleh tiga peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II perwakilan dari Kabupaten Bolmut

1. Rancangan Proyek Perubahan Instansional Sekretariat DPRD Kabupaten Bolmut. Mencakup, Strategi Peningkatan Kinerja Penatausahaan Hasil Kegiatan Reses Anggota Dprd Melalui Penguatan Fasilitasi Berbasis e-Reses
Disusun Oleh :
Nama              : Abdul Haris Bangko, SH.MM
NDH                : B. 05
2. Rancangan Proyek Perubahan Instansional Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bolmut
 Mencakup, Strategi Peningkatan Kinerja Kelembagaan Desa Sebagai Mitra Pemerintah Desa Melalui Pembinaan Berbasis Koordinasi Dengan Stakeholder.
Disusun Oleh :
Nama              : Fadly Tadjudin Usup, SE.MM
NDH                : B. 04
3. Rancangan Proyek Perubahan Instansional Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bolmut.
Mencakup, Strategi Layanan Informasi Pemanfaatan Tata Ruang Melalui Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Permukiman.
Disusun Oleh :
Nama              : Dr. Mohamad Hidayat Panigoro, S.SOS. M.Si.
NDH                : B.03

 (Awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here