Keberangkatan Wali Kota Kotamobagu ke Luar Negeri Disetujui Pemerintah Pusat

0
800
Keberangkatan Wali Kota Kotamobagu ke Luar Negeri Disetujui Pemerintah Pusat
Wali Kota Tatong Bara, bersama Konjen RI di Sidney
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Keberangkatan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, ke luar negeri mendapatkan izin dari Pemerintah Pusat. Hal tersebut diungkapkan Kapala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Kotamobagu melalui Kasubag Pemerintahan, Fahrin Ambaru.

Menurutnya, keberangakatan Wali Kota Tatong Bara, bersama rombongan Watinpres RI ke Australia disetujui atau mendapatkan izinn prinsip dari Pemerintah Pusat.

“Saat surat diterbitkan oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kementerian dalam Negeri (Kemendagri), maka sesuai SOP langsung diupload ke web Sekretariat Negara untuk di proses lanjut sampai di Kemenlu,” ungkap Fahrin.

Bukti surat izin dari Pemerintah Pusat

Fahrin menjelaskan, semua proses pengurusannya dilakukan secara elektronik. Adapun untuk pemohon mendapatkan nomor registrasi, dan sudah dapat melakukan perjalanan ke luar negeri dengan ketentuan, setibanya di negara tujuan melapor ke Konsulat Jenderal RI setempat.

“Surat dimaksud terdiri dari 4 rangkap yakni Pemohon, Sekretariat Negara, Direktur Konsuler Kemendagri, Ketua DPRD Kota Kotamobagu dan Gubernur Sulut. Sementara surat tanggal 24 Agustus 2018. Untuk perjalanan 25 Agustus sampai 1 September 2018,” terangnya.

Sekadar diketahui, kunjungan kerja tersebut dalam rangka mempelajari sistem pendidikan dan penyelenggaraan usaha pertanian dan peternakan terpadu, tepatnya di Kota Rockhampton, Australia.

(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here