Libas JKM dengan Skor 6-3, JKBM Tembus ke Final JFC Manado 2018

0
278
Libas JKM dengan Skor 6-3, JKBM Tembus ke Final JFC Manado 2018
Tim Futsal Jurnalis Kodim 1303 Bolmong (JKBM) tembus ke babak final

BOMORA, OLHRAGA – Jurnalis Kodim 1303 Bolmong (JKBM) berhasil tembus ke babak fiinal dalam Turnamen Journalist Futsal Competition (JFC) Piala Wali Kota Manado Tahun 2018, yang diselenggarakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado, di Lapangan Futsal Kawasan Mega Mas.

Tembusnya JKBM ke babak final setelah berhasil melibas Tim Futsal Jurnalis Kawan Manado (JKM) dengan skor akhir 6-0, untuk kemenangan JKBM, dalam pertandingan semi final yang digelar, Kamis (23/8/2018).

Diawal babak pertama Tim JKBM sempat tertinggal 2-0 dari JKM, namun berkat kerja sama apik tim sebelum turun minum babak kedua, JKBM berhasil membalikan keadaan menjadi 3-2 melalui dua gol Rendy Lasut, dan 1 gol oleh Sisman Damopolii.

Memasuki babak kedua, Tim JKBM langsung tancap gas. Alahasil, Sisman kembali menjebol gawang Tim JKM, sehingga skor berubah menjadi 4-2. Tak berselang lama, Rendy kembali menyarangkan bola ke gawang JKM, skor berubah menjadi 5-2. Menjelang pertandingan berkahir, Tim JKM berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 5-3. Namun, para pemain JKBM langsung membalas dengan tendangan keras Sisman. Skor pun kembali berubah menjadi 6-3 untuk kemenangan JKBM, yang bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil tersebut, Tim JKBM berhak melaju ke babak final untuk menetukan posisi juara 1 dalam Turnamen JFC 2018. Di final yang akan digelar Jumat (24/8/2018) besok, Tim JKBM akan menghadapi Forward Deprov Sulut, yang pada laga semi final kedua berhasil menekuk Tim Forjubir Minut denganskor akhir 3-1.

Sementara itu, manajer Tim JKBM, Nasrun Koto, yang tidak lain adalah owner Kopi Korot, Coffe ternama di Kota Kotamobagu menyampaikan rasa syukurnya atas kemenagan Tim JKBM.

“Alhamdulillah kita bisa lolos ke final. Hasil ini berkat kerja keras dan kerja sama semua pemain di lapangan,” ujarnya.

Hasil positif di tiga laga sebelumnya membuat tim official dan semua pemain yakin bisa mencapai hasil maksimal di JFC tahun ini.

“Inshaa Allah trend positif ini terus berlanjut di partai final nanti. Sehingga, kita bisa menjuarai danmembawa gelar JFC yang memperebutkan piala Wali Kota Manado Tahun 2018 ini,  ke Bumi Totabuan,” cetusnya.

Sementara itu, Penasehat JKBM, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, mengapresiasi hasil positif yang diraih JKBM.

“Hasil ini harus lebih ditingkatkan lagi. Perjuangan belum berakhir, karena masih ada babak final. Mudah-mudahan kita bisa tampil sebagai juara,” kata Dandim 1303 Bolmong itu.

Dikethui, di dua pertandingan sebelumnya pada babak penyisihan grup, di sapu bersih oleh Tim JKBM, masing-masing dengan skor 6-2 saat bersua dengan Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minahasa Utara dan 6-0 saat mengandaskan Komunitas Pers Manado (KPM). Atas hasil itu, JKBM behasil menjadi juara grup B dan menjadi tim pertama yang lolos ke semi final.

Di babak semi final, JKBM berhasil menaklukan JKM dengan skor 6-3, sehingga berhak melaju ke babak final.

 (gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here