Silaturahmi Idul Adha, H2M Berbaur dengan Warga Kelurahan Mogolaing

0
603
Silaturahmi Idul Adha, H2M Berbaur dengan Warga Kelurahan Mogolaing
Foto bersama Bupati Bolsel Hi.Herson Mayulu, Ny Hj. Muslimah Mongilong dan masyarakat
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Silahturahmi dalam suasana hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah  bersama Keluarga Besar Mayulu-Mongilong, bertempat di wilayah perkebunan keluarga milik drg. Abdul Haris Mongilong, di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (22/8/2018) itu, berlangsung penuh khidmat.

Silaturahmi penuh kearaban yang dirangkaikan dengan penyembelihan hewan kurban 4 ekor sapi ini dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Bolsel Hi. Herson Mayulu, SIP, Ketua TP PKK Bolsel Ny. HJ. Muslimah Mongilong, Sekda Bolsel, Marzansius Arvan Ohy, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bolsel, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat Kelurahan Mogolaing, serta kelurahan tetangga.

Pantauan awak media, Hi. Herson Mayulu (H2M) tampak berbaur dengan masyarakat tanpa ada sekat antara satu sama lain. Terpantau, sesekali papa Ven sapaan akrab Bupati Kabupaten Bolsel dua periode ini, bercanda gaurau dan terlibat perbincangan dengan masyarakat.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Herson mengajak masyarakat untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan kekeluargaan, persatuan dan kesatuan.

“Di momen Idul Adha ini hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk saling berbagi, dan meningkatkan keimanan serta mempererat silaturahmi. Mari kita lucuti semua sifat-sifat hewani dalam diri kita. Mari kita kuatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan,”  imbuhnya.

Menurutnya,  hari raya Idul Adha ini menjadi hari di mana umat Islam di seluruh dunia berbagi kebahagiaan.

“Di sini kita semua akan berbagi rezeki, yakni berupa daging hasil sembelihan hewan kurban secara merata. Bagi setiap penerima daging kurban tentunya mereka sangat bersyukur dan bahagia. Begitu pula bagi Shahibul Qurban, mereka akan mendapatkan pahala yang berlipat sesuai dengan janji Allah SWT,”  ujar Tokoh Pluralisme Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

(gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here