Wali Kota dan Keluarga Sumbang 10 Ekor Sapi untuk Dikurbankan di Sejumlah Desa/Kelurahan

0
760
Wali Kota dan Keluarga Sumbang 10 Ekor Sapi untuk Dikurbankan di Sejumlah Desa/Kelurahan
Gambar ilustrasi hewan sapi untuk dikurbankan
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Pada Idul Adha 1439 Hijriyah yang jatuh pada Rabu (22/8/2018) besok, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, bersama keluarganya menyumbangkan 10 ekor sapi untuk dikurbankan. Hal tersebut diungkapkan Teguh Ardiansyah, salah satu keluarga dekat wali kota saat dihubungi BOLMORA.COM, Selasa (21/8/2018).

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tiap Idul Adha ibu Tatong bersama keluarga selalu menyumbang hewan kurban, dan untuk tahun ini beliau menyumbangkan 10 ekor sapi,” ungkap Teguh.

Menurutnya, 10 ekor sapi tersebut akan disebar di beberapa desa/kelurahan di Kota Kotamobagu.

“Nantinya kita akan lihat dahulu di desa dan kelurahan mana yang masih kurang hewan kurban, dan itulah yang kita prioritaskan,” terangnya.

Sememtara itu, ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu Sande Dondo mengatakan, jumlah hewan kurban sudah sesuai data dari seluruh perangkat di Kota Kotamobagu, melalui surat edaran yang dilayangkan bebebepa waktu lalu.

“Saat ini terdata sudah ada 219 hewan kurban. Di antaranya, sapi 169 ekor dan kambing 50 ekor. Terdiri dari 33 desa/kelurahan, kecamatan, SKPD, kipan, serta beberapa sekolah di Kota Kotamobagu,” ungkap Sande.

(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here