Pemda Bolmong Akan Sembelih Enam Ekor Sapi, Yasti Sumbang Tujuh Ekor dan Gubernur Sulut Dua Ekor

0
751
Pemda Bolmong Akan Sembelih Enam Ekor Sapi, Yasti Sumbang Tujuh Ekor dan Gubernur Sulut Dua Ekor
Ilustrasi Hewan Sapi Kurban
Advertisement

BOLMORA, BOLMONG – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang mongondow (Bolmong) menyiapkan enam ekor sapi untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha, Rabu (22/8/2018) besok.

Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra) Rutman Korompot mengatakan, enam ekor sapi kurban tersebut dikumpulkan dari beberapa sumber. Dari keenam ekor sapi ini, dua di antaranya akan disembelih di dua desa dan empat lainnya akan disembelih di halaman kantor Bupati Bolmong.

“Tahun ini, Pemda Bolmong menyiapkan enam ekor sapi kurban. Dua diantaranya akan disembelih di Desa Lalow, KecamatanLolak dan Desa Bantik, Kecamatan Bolaang Timur. Untuk empat lainnya akan disembeli di halaman kantor Bupati Bolmong, dan akan diserahkan kepada masyarakat yang memiliki kupon penerima daging kurban. Namun, jumlah hewan kurban ini kemungkinan akan bertambah, karena batas penerimaan baru akan ditutup sampai malam nanti. Jadi, kita masih menunggu siapa tahu masih ada SKPD atau instansi lainnya yang akan ikut melaksanakan kurban bersama Pemda,” jelasnya, Selasa (21/8/2018).

Menurutnya, untuk Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, memberikan tujuh ekor sapi kurban atas nama pribadi dan keluarga yang rencanannya akan langsung diserahkan di tujuh desa di Kabupaten Bolmong.

“Bupati Bolmong dan keluarga juga menyerahkan tujuh ekor sapi hewan kurban yang akan diserahkan di Desa Ikhwan, Desa Imandi, Desa Pangian Tengah, Desa Ayong, Desa Poigar1, Desa Lolak, dan Desa Tungoi 1,” urai Rutman.

Ia mengatakan, bukan hanya Bupati Bolmong yang menyumbangkan sapi kurban untuk disembelih besok, tapi juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey, turut ambil bagian menyumbangkan dua ekor sapi di dua desa yang ada di Bolmong.

“Sesuai SK Gubernur, dua ekor sapi yang ia sumbangkan ini akan diserahkan di Masjid Desa Mopuya Utara dan Desa Tapadaka1,” pungkasnya.

(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here