Ini Pesan Bupati Bolmut saat Menghadiri Halal Bihalal Alkhairaat Bintauna

0
133
Ini Pesan Bupati Bolmut saat Menghadiri Halal Bihalal Alkhairaat Bintauna
Tampak masyarakat memberi salam kepada Bupati Bolmut Depri Pontoh, saat menghadiri Halal Bihalal Alkairaat Bintauna

BOLMORA, BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolmut Depri Pontoh, didampingi Ketua TP-PKK Ny. Ainun Pontoh Talibo, menghadiri acara Halal Bihalal yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna, Sabtu (4/8/2018).

Bupati yang juga selaku Ketua Komisaris Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Bolmut, dalam kesempatan tersebut mewisuda Santri Raudathul Athfal (RA) Alkhairaat Bintauna Angkatan II Tahun Pelajaran 2017-2018 yang berjumlah 22 Santri.

Kegiatan dengan tema ‘Mempererat Ukhuwah Islamiyah dengan Mewujudkan Generasi Qur’ani Berakhlak Mulia’ tersebut, berlangsung khikmad dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustazd Zainal.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna dan panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan keagamaan itu.

“Diharapkan kebersamaan ini dapat terus dijaga dan dipelihara,” imbuhnya.

Ditegaskan bahwa, Alkhairaat merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan syiar Islam. Untuk itu, Pemerintah Daerah terus memberikan dukungan terhadap aktivitas Alkhairaat, baik dukungan fasilitas maupun kesejahteraan tenaga pendidik.

“Terkait dengan itu juga, dalam waktu dekat akan dilaksanakan pertemuan seluruh pengurus Alkhairaat di Kabupaten Bolmut, guna merumuskan program dan kegiatan Alkahiraat di Tahun 2019,” ujar Depri.

Bupati kedua Kabupaten Bolmut ini mengajak seluruh pengurus Alkhairaat untuk meninggalkan segala perbedaan dan kembali bersama-sama membangun dan memajukan Alkhairaat di Kabupaten Bolmut. Hal yang sama disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat. Yang mana, momentum Pilkada telah selesai. Meskipun masih ada sengketa, semua pihak diharapkan menghormati dan menghargai serta dapat memberikan informasi yang benar di tengah-tengah masyarakat.

“Proses tersebut diserahkan kepada pihak atau lembaga yang berwenang. Yang terpenting saat ini adalah stabilitas daerah untuk kelancaran jalannya pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. Jangan mudah terpengaruh dengan berbagai isu yang hanya memecah belah persatuan dan kesatuan di daerah. Mari kita jaga keutuhan dan keamanan daerah,” imbaunya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna Hamlan Pohontu, Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmut Ny. Ainun Pontoh Talibo, Sekretaris Daerah Asripan Nani, bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Fitriana Nani Buhang, para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Pengurus Badan Otonom Alkhairaat, Pimpinan Organisasi Islam, serta tokoh-rokoh masyarakat.

(*/gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here