Wali Kota Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka Kotamobagu 2017

0
349
Wali Kota Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka Kotamobagu 2017
Paskibraka Kotamobagu Tahun 2017 dikukuhkan
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU — Setelah melewati sejumlah tahapan, baik pembinaan maupun latihan secara maksimal, akhirnya Selasa (15/8/2017) siang tadi, 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu Tahun 2017, resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Prosesi pengukuhan Paskibraka yang dilaksanakan di Ballroom Sutanraja Kotamobagu tersebut ditandai dengan pemasangan kendit secara sombolis oleh wali kota  kepada dua orang perwakilan Paskibraka.

Wali kota dalam sambutannya mengaku optimis para anggota Paskibraka akan mampu mengemban tugas dan amanah dengan baik, pada puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI nanti.

“Sebagai putra dan putri pilihan, saya yakin dan percaya bahwa adik-adik sekalian akan mampu mengemban amanah serta tugasnya dengan baik, sebagai pasukan pengibar bendera yang akan bertugas pada puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI, pada tanggal 17 Agustus nanti,” ujar wali kota.

Srikandi Kota Kotamobagu ini berharap agar para anggota Paskibraka selalu mengedepankan disiplin, kekompakan serta rasa kebersamaan. Agar pada prosesi puncak pelaksanaan nanti, seluruh tugas dan tanggung jawab dijalankan dengan baik.

“Laksanakanlah amanah yang diemban ini, dengan penuh disiplin serta tanggung jawab, sebagai bagian dari pengabdian adik-adik kepada daerah, bangsa dan negara tercinta ini,” imbaunya.

Pada kesempatan itu juga, wali kota tak lupa menyampaikan rasa bangganya terhadap dua perwakilan putra dan putri Kota Kotamobagu yang lolos menjadi anggota Paskibraka Provinsi dan Nasional, masing-masing atas nama Tania Wulan Mokoginta dan Bintang Mokoginta.

Kegiatan ini turut dihadiri pimpinan beserta sejumlah anggota DPRD Kota Kotamobagu, unsur Forkopimda, Plt Sekretaris Kota (Sekkot)  Kotamobagu, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu, ketua dan seluruh jajaran pengurus Purna Paskibraka Kota Kotamobagu, serta para orang tua Paskibraka.(hms/me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here