Akhirnya Kontingen Indonesia Raih Medali Emas di Cabang Bulutangkis

0
369
Ganda Campuran Tantowi Ahmad dan Liliana Natsir
Akhirnya Kontingen Indonesia Raih Medali Emas di cabang Bulutangkis
Advertisement

BOLMORA, OLAHRAGA – Akhirnya Indonesia bisa meraih medali emas pertama mereka di perhelatan Olimpiade Rio de Janerio Brasil, dari cabang Bulutangkis Ganda Campuran melalui Tantowi Ahmad dan Liliana Natsir.

Dihari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Pasangan Indonesia yang sering di sapa Owi dan Butet ini, memberikan kado manis kepada seluruh rakyat Indonesia dengan menjadi yang terbaik di cabang Bulutangkis dengan mengalahkan pasangan peringkat ke-11 dari Malaysia Chang Peng Son dan Goh Liu Ying dengan Skor 21-14, 21-15 pada Rabu, (17/8/2016).

Di game pertama Owi dan Butet langsung bermain gesit hingga unggul jauh 11-4 dan berhasil menutup game 21-14 untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Kemudian di game kedua pertarungan semakin sengit, tetapi Pasangan Indonesia yang berada di peringkat ke-3 dunia ini tetap memegang kendali jalannya pertandingan. Owi dan Butet pun unggul ketat 11-9, alhasil Pasangan Campuran Indonesia mengunci kemenangan 21-15, skor 2-0 untuk kontingen Indonesia.

Melalui wawancara ekslusiv di Rio de Janerio Brasil, “Ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat, kami bisa meraih kemenangan dan mempersembahkan emas untuk Indonesia. apalagi, di hari ulang tahun Republik Indonesia.” Ucap Butet.

Kemenangan ini juga menambah pundi medali Indonesia yang sebelumnya sudah di dapat dari cabang angkat besi, Indonesia sekarang naik ke peringkat ke-39, sebelumnya peringkat ke-52 dengan perolehan (1) emas, (2) perak dan (0) perunggu.(gerry)

Dikutip dari berbagai sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here