Upacara Puncak Proklamasi Kemerdekaan di Bolmog Siap Digelar

0
237
Suasana Usai Geladi Bersih Paskibraka
Upacara Puncak Proklamasi Kemerdekaan di Bolmog Siap Digelar
Advertisement

BOLMORA, BOLMONG – Persiapan upacara puncak Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang akan digelar Rabu (17/8/2016) besok, di Kabupaten Bolmong terus dimaksimalkan.

Pantauan awak media BOLMORA.COM, Selasa (16/8/2016), sejak pagi sekitar pukul 08.00 Wita, panitia pelaksana terus mematangkan persiapan pelaksanaan upacara puncak peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, dengan menggelar geladi bersih.

Renti Mokoginta, salah satu panitia pelaksana kepada awak media mengatakan, seluruh persiapan telah dirampungkan.

“Kita sudah melaksanakan geladi bersih sejak pagi tadi. Semua telah siap, tinggal menunggu waktu pelaksanaan hari ‘H’ besok. Insya Allah semua berjalan lancar,” ujar Renti.

Adapun untuk upacara Rabu besok, akan dilaksanakan dalam dua sesi. Di pagi hari upacara penaikan bendera, dan sore penurunan bendera.

“Rangkaian upacara peringatan hari kemerdekaan ke-71 tahun ini masih sama seperti pelaksanaan tahun kemarin,” kata Sekretaris merangkap Kepala Bappeda Bolmong ini.

Sementara itu, terpantau di lapangan depan Kantor Bupati Bolmong, Pasukan Paskibraka yang pada Senin (15/8/2016) lalu, secara resmi dikukuhkan oleh Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, terus melakukan pemantapan pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih, dengan pengawalan pembina dan pelatih yang berasal dari Purna Paskibraka, TNI dan Polri.(hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here