Wali Kota Tak Sepakat dengan “Full Day School”

0
257
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara
Wali Kota Tak Sepakat dengan “Full Day School”
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Ramainya penolakan masyarakat tentang usulan Full Day School yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) membuat Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, turut berkomentar.

Ditemui awak media BOLMORA.COM, Jumat (12/8/2016), saat menyaksikan perlombaan yang digelar Pemkot Kotamobagu di lapangan Boki Hotinimbang, wali kota mengatakan, program Full Day School yang digagas Mendikbud baru sebatas wacana.

“Sampai sekarang belum ada surat atau pemberitahuan resmi dari Menteri. Namun kalau saya pendapat, program itu tidak baik untuk anak-anak. Harusnya mereka ada ruang untuk beraktivitas di luar dari itu,” ujar Tatong.

Menurutnya, yang diperlukan saat ini adalah pemantapan kinerja guru dan infrastruktur yang menunjang, bukan anak-anak yang diberi ruang belajar dengan waktu lebih panjang. Harusnya proses belajar mengajar yang ditingkatkan, untuk lebih memaksimalkan hasil akhir.

“Untuk program yang digagas tersebut, selaku pemimpin di daerah saya menyatakan tidak sepakat dengan penerapan Full Day School. Artinya bahwa, bukan diperpanjang tetapi bagamana mencari formula yang baik untuk bisa memadatkan proses belajar mengajar, untuk hasil akhir para siswa. Sebab, waktu yang panjang di sekolah belum tentu menghasilkan anak didik yang maksimal,” pungkas Tatong.(memet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here