Bolmong

Watung Bangkitkan “Gairah” Pariwisata di Bolmong

BOLMORA, BOLMONG – Pengelolaan sektor pariwisata di Kabupaten Bolmong terus dimaksimalkan. Hal ini dilakukan guna menyelaraskan program Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Itu dibuktikan dengan kunjungan langsung yang dilakukan Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, belum lama ini ke lokasi Pantai Bungin yang berada di Desa Motabang, Kecamatan Lolak.

Menurut Watung, Bolmong banyak memiliki potensi pariwisata untuk dikembangkan. Sehingga potensi yang sudah tergarap akan lebih dimaksimalkan lagi agar dapat menarik minat wisatawan lokal maupun nasional.

“Harus ada perhatian khusus dari pemerintah. Sebab, jika diperhatikan dan dipelihara denan baik, akan mendatangkan PAD,” ujarnya.

Kunjungan yang turut didampingi para camat dan masyarakat sekitar itu, Watung menyampaikan bahwa Pemkab Bolmong akan mendistribusikan listrik hingga ke lokasi tersebut, karena beberapa rumah warga yang berada areal Pantai Bungin belum memiliki listrik yang memadai.

“Akan direncanakan agar dapat tersalurkan. Kalau dilihat pantai ini memiliki daya Tarik tersendiri bagi wisatawan, sehingga perlu mendapat perhatian serius,” tutur Watung.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat melakukan kunjungan ke Bolmong beberapa waktu lalu menjelasakn, saat ini Sulut dalan tahap pengembangan sektor pariwisata. Olehnya, Olly meminta dukungan dari pemerintah daerah.

“Sektor pariwisata yang ada akan dikembangkan. Selain tempat wisata berupa pantai, ataupun tempat permandaian, pemerintah provinsi juga akan menonjolkan sektor kebudayaan agar menarik wisatawan,” jelas Olly.(gun’s)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button