Kotamobagu

6 Anggota DPRD Kota Kotamobagu Dapil 2 Tuntaskan Reses

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU Enam Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu dari daerah pemilihan dua (Dapil 2), tuntas melaksanakan agenda reses, guna menyerap aspirasi masyarakat.

Keenam anggota DPRD tersebut, masing-masing Win Ponuntul (Nasdem), Alfitri Tungkagi (Demokrat), Eka Sartika Mashoeri (Golkar), Rewi Daun (Hanura), Jusran Deby Mokolanot (PKB) dan Meiddy Makalalag (PDIP), yang juga Ketua DPRD Kota Kotamobagu.

Diketahui, Win Ponuntul dan Alfitri Tungkagi melaksanakan agenda reses bersamaan di Desa Poyowa Besar I, pada Sabtu (3/7/2021). Di waktu yang berbeda juga, pada Minggu (4/7/2021), Meiddy Makalalag dan Eka Sartika Mashoeri bersamaan melaksanakan Reses di Desa Poyowa Besar I, sedangkan Rewi Daun di Kelurahan Motoboi Kecil dan Jusran Mokolanot di Desa Kopandakan I.

Dalam menyerap aspirasi masyarakat lewat agenda Reses ini muncul berbagai aspirasi, baik di bidang pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, talud dan lainnya. Kemudian juga di bidang pertanian, perternakan, perikanan, kesehatan, pendidikan, kebersihan, pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitas umum dan masih banyak lagi.

Agenda Reses para anggota egislatif (Aleg) Dapil Kotamobagu Selatan ini juga dihadiri berbagai tokoh, baik masyarakat, agama, adat, pemuda, perempuan, perwakilan desa dan kelurahan, serta para sangadi dan lurah, juga perangkat desa.

Tidak luput juga kehadiran para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkot Kotamobagu atau yang mewakilinya, serta didampingi staf DPRD Kota Kotamobagu.

Baik Meiddy Makalalag (Mekal) dan Eka Sartika Mashoeri, memberikan apresiasi atas antusias warga mengikuti reses yang mereka gelar bersamaan.

“Ada banyak cara wakil rakyat menyerap aspirasi dari masyarakat. Salah satunya dengan agenda reses ini,” ungkap Mekal.

“Tanpa dukungan, masukan, saran dan kritikan dari masyarakat, anggota DPRD tidak bisa berbuat banyak. Maka dengan kegiatan seperti ini, masyarakat bisa langsung menyampaikan keluh kesahnya, termasuk apa yang menjadi kendala masyarakat kepada kami,” tambah Eka Mashoeri.

Sementara, saat agenda Reses yang dilaksanakan Aleg Rewi Daun di kampung halamannya tersebut, mencuat berbagai persoalan menyangkut keinginan publik, salah satunya soal persepak bolaan.

“Salah satu aspirasi warga yakni soal olahraga, bagaimana pun juga kita semua tahu  bahwa Motoboi Kecil ini sudah terkenal dengan talenta olahragawan. Jadi saya selaku perwakilan yang ada di DPRD  siap membawa sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat ini. Tentunya akan bersama ketua DPRD Kotamobagu yang tak lain adalah ketua Askot PSSI Kotamobagu,” tandasnya.

Sekretaris DPRD, melalui Kasubag Rapat dan Risalah Ardin Paputungan, membenarkan agenda Reses wakil rakyat dari Dapil 2 ini.

Menrutnya, agenda Reses tersebut merupakan agenda tahun yang dilaksanakan para Aleg.

“Iya, agenda DPRD Kota Kotamobagu saat ini adalah Reses ke dapil masing-masing,” ungkapnya.

(*/Redaksi)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button