Kemenag Bolmong Gelar Takziah 7 Malam Berpulangnya Almarhum Muhtar Bonde

0
359
Kemenag Bolmong Gelar Takziah 7 Malam Berpulangnya Almarhum Muhtar Bonde
Pegawai Kemenag Bolmong saat mengikuti Takziah dan Doa bersama berpulangnya Almarhum Muhtar Bonde, mantan Kakan Kemenag Bolmong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG — Seluruh jajaran ASN Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar takziah dan doa bersama atas berpulangnya Almarhum Drs H Muhtar G Bonde.

Takziah dilaksanakan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sementara, pegawai lainnya yang tidak hadir ikut secara virtual di Mushalla Anas Bin Malik Kantor Kemenag Bolmong, Kamis (29/07/2021) malam.

Bahkan, takziah dan doa bersama ini diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Sulut yang ada 15 Kabupaten/Kota. Selain memperingati 7 malam wafatnya Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Alm Drs H Muhtar G Bonde, para pegawai juga mendoakan almarhum Kepala Kantor Kemenag Kota Bitung, Drs H Fathan Noh MHI, dan almarhumah Guru MTsN 2 Bolmong, Hj Munawarah SAg. Keluarga dari almarhum/almarhumah juga turut mengikuti takziah melalui via daring. 

Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar, S.Ag.,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih atas dedikasi, pengabdian, serta prestasi selama berkarya di Kemenag.

“Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, “ucap Anwar.

Ia juga meminta permohonan maaf sekiranya almarhum dan almarhumah, selama bersosialisasi dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan kerja atau di luar, jika ada hal yang kurang berkenan.

“Atas nama Kakanwil menyampaikan permohonan maaf. Keikhlasan dan keridhoan hati untuk membukakan pintu maaf,” tutur dia.

Kakanwil Kemenag juga menyampaikan kepada keluarga senantiasa sabar dan tabah karena sudah takdir dan ketetapan Allah SWT. 

“Kewajiban sebagai keluarga mengirimkan doa setiap saat, agar diberikan pahal berlipat ganda. Selaku Kakanwil menyampaikan duka cita mendalam. Mohon semua mendoakan almarhum dan almarhumah mendapat alam barza sebagai taman alam syurga,”terang Anwar Abubakar.

Sementara itu Ustad Yusuf Danny Pontoh dalam tausiahnya menyampaikan, sepanjang apapun kehidupan kita pasti ada akhir. Keluarga dan handai taulan yang ditinggalkan harus memahami ini. Tugas kita menjalani kehidupan sebaik-baiknya, mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya sebagai bekal di alam barzah.

“Kita harus bersangka baik kepada Allah SWT. Kami bersaksi ketiga almarhum almarhumah adalah orang-orang yang baik,”tuturnya.

Sementara itu Plt Kakan Kemenag Bolmong, Shabri Makmur Bora menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan dan mengenang almarhum dan almarhumah sekaligus menghibur keluarga yang ditinggalkan. 

“Insya Allah doa-doa kita akan sampai kepada Allah SWT,”ucapnya.

Seperti diketahui dalam sepekan, ketiga ASN terbaik Kemenag Sulut berpulang ke rahmatullah.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here