Dugaan Permainan Lelang Proyek, DPRD Agendakan Hering Dinas PU

0
978
Dugaan Permainan Lelang Proyek, DPRD Agendakan Hering Dinas PU
Kantor DPRD Kabupaten Buol Foto : Syarif
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Dugaan ada permainan pada proses pelaksanaan lelang tiga proyek di Dinas PU Pemkab Buol yang sebelumnya telah diumumkan pemenangnya dan kembali ditender ulang. DPRD setempatpun bereaksi dengan mengagendakan pemanggilan kepada Dinas PU untuk dilakukan hering.

Berdasarkan data pada laman LPSE ULP Kabupaten Buol ketiga proyek tersebut sebelumnya telah diumumkan pemenangnya pada Januari-Februari 2021. Namun pada bulan Juli kembali dilakukan tender.

Tiga proyek tersebut adalah, jaringan daerah irigasi Desa Winangun senilai Rp.4.150.000. Kemudian dua proyek yang sama yakni Rehabilitasi pemeliharaan jaringan daerah irigasi Desa Matinan nilai pagu Rp.2.629.754.000 dan Desa Maniala senilai Rp.3,5 miliar.

Wakil Ketua II DPRD Buol Ahmat T Takuloe, Jum’at kemarin menanggapi hal itu kepada wartawan mengatakan pihaknya secara kelembagaan akan mengagendakan Rapat Dengan Pendapat (RDP) bersama Dinas PU.

“Kami akan mengklarifikasi melalui RDP dengan mengundang Dinas terkait melalui Bupati Buol untuk memintah penjelasan paket proyek yang diduga dilakukan lelang berulang dan secepatnya akan kami gelar,”kata Ahmat Takuloe.

Ditemui terpisah, Ketua Komisi III DPRD Buol Bahri Asiki, menyayangkan  jika dugaan tersebut benar terjadi karena menurutnya ada indikator pundamen atau pelanggaran asas pada pelaksanaan tender serta praktek tidak mendidik pada pelaksanaannya.

“Jika benar maka ada persaingan tidak sehat dan seluruh peserta terlibat KKN. Ini indikatornya tidak sembarang dan konsekwensinya berdampak hukum,”pungkas Bahri.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here