Persiapan Tatap Muka, Renti: Guru yang Belum Divaksin Dilarang Mengajar

0
682
Persiapan Tatap Muka, Renti: Guru yang Belum Divaksin Dilarang Mengajar
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renty Mokoginta
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) direncanakan akan diterapkan pada ajaran baru 2021/2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renty Mokoginta mengatakan, sejauh ini sudah sekitar 90 persen guru yang suda melakukan vaksinasi. 

Ditegaskan Dia, guru yang belum divaksinasi tidak dapat mengajar tatap muka. Hal ini sebagai bentuk upaya untuk kesiapan sebelum memulai kembali sekolah tatap muka. 

“Yang belum divaksin tidak boleh mengajar di sekolah, di rumah saja. Kalau yang sudah divaksin ya sudah bisa langsung mengajar,” kata Renti saat ditemui di kantornya. Rabu (7/7/2021)

Dikatakannya, pihaknya sudah mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Kendati begitu pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan diatur sesuai dengan protokoler kesehatan.

“Ada beberapa indikator yang harus dipenuhi untuk belajar tatap muka. Salah satunya protokoler kesehatan dan pembatasan jumlah siswa dalam satu ruangan,” kata Renti.

Dia mengungkapkan sistem pembelajaran tatap muka nantinya akan digelar dengan sejumlah pembatasan. Mulai dari jumlah siswa yang dikurangi 50 persen, begitu pun dengan pengurangan jam pelajaran. 

Pembelajaran tatap muka nantinya akan berlangsung secara hybrid yaitu kombinasi antara metode jarak jauh dengan tatap muka. Dengan begitu, anak-anak akan bergantian datang ke sekolah.

“Jadi ada anak yang belajar online ada yang belajar offline. Itu namanya hybrid, penggabungan antara online dan offline,” katanya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here