Siswa Siswi di Kotamobagu Mulai Divaksin

0
460
Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr. Tanty Korompot, MM.Kes
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Vaksinasi untuk anak berusia 12-17 tahun mulai digelar di 15 Kabupaten dan Kota Se Provinsi Sulawsi Utara (Sulut) hari ini, Senin 5 Juli 2021.

Untuk Kota Kotamobagu, Vaksinasi dipusatkan di SMA Negeri 1 Kotamobagu, dan diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengatakan bahwa, vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak sekolah di Kotamobagu hari ini, menargetkan sebanyak 80 anak.

“Beberapa hari ke depan ini kami akan menyasar ke beberapa sekolah SD, SMP, dan SMA. Dengan total keseluruhan siswa yang ada di Kotamobagu dari umur 12 sampai 17 tahun ada sekitar 13.349 anak,” kata Tanty.

Lanjut Tanty, saat ini ketersedian stok vaksin Covid-19 di Kotamobagu tinggal 4.000 vaksin. Untuk itu pihaknya akan meminta kemblai stok persediaan ke pemerintah Provinsi.

“Dengan ketersedian stok yang ada saat ini, kami akan meminta kembali stok vaksin Covid-19 ke provinsi, dan nantinya akan diteruskan ke pemerintah pusat untuk pengiriman stok vaksin ke daerah Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

(Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here