Pemkab Buol Terima Bantuan Satu Unit Excavator dari KKP

0
526

BOLMORA.COM, BUOL — Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanlut) kembali menerima satu unit excavator dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Satu unit alat berat ini sebagaimana diungga di laman Facebook Diskominfo Buol, Kamis (02/07/20).

Dalam statusnya Diskominfo menyebutkan, pemberian bantuan alat berat ini adalah kali keempat yang telah diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol dari tujuh unit yang dijanjikan oleh Pemerintah pusat.

Mengutip pernyataan Bupati Buol Dikominfo, menjelaskan bahwa bantuan satu unit excavator tersebut nanti akan diserahkan kepada kelompok nelayan tambak yang ada di daerah itu. 

“Alhamdulillah, bantuan excavator keempat dari tujuh yang dijanjikan oleh Kementerian kelautan ke Kab. Buol telah tiba di Buol. Excavator ini akan kami serahkan pada kelompok nelayan tambak,”tulis Diskominfo mengutip pernyataan Bupati. 

Dijelaskan, sektor tambak budidaya udang yang dibantu pemerintah pusat melalui KKP merupakan salah satu program unggulan Pemkab Buol untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

“Inshaa Allah bulan depan sudah dimulai pekerjaan percontohan tambak udang seluas 5 Hektar dengan biaya miliaran rupiah semua bantuan dari Kementerian. Diperkirakan produktivitas tambak  ini 10 ton perhektar. Mari kita berdoa semoga semua berjalan lancar. Allah SWT menolong kita,”tandas Bupati.***

(**/Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here