Pemda Bolmut Gelar Pelepasan dan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji

0
151
Pemda Bolmut Gelar Pelepasan dan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji
Suasana pelepasan dan pemberangkatan jamaah calon haji Bolmut

BOLMORA.COM, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gelar pelepasan dan pemberangkatan jamaah calon haji, musim Haji 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi, yang dipusatkan di Masjid Agung Baiturahman Boroko, Jumat (26/7/2019).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolmut Amran Lamarang dalam sambutannya mengatakan, jumlah kuota jamaah calon haji asal Bolmut yang berangkat sebenarnya berjumlah 42 orang, tapi karena ada kendala administrasi, maka berkurang menjadi 37 orang.

“Dari semua jamaah calon haji asal Bolmut, terdapat jamaah tertua atas nama Amuda Van Gobel (83 tahun), dan Jamaah Haji termuda atas nama Moh. Fadly Binolombangan,” terangnya.

Salah seorang jamaah calon haji bernama Tasmut Talango, saat diberikan kesempatan untuk menyampaiakan kesan dan pesan selama berlangsungnya manasik haji sampai pada proses pelepasan dan permberangkatan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Bolmut, terlebih kepada Kementrian Agama Bolmut, serta kepada seluruh yang terkait yang sudah meluangkan waktu dan membantu jamah calon haji.

“Berangkat haji adalah cita-cita seluruh umat Islam, sehingga saya beserta jamaah calon haji lainnya, sangat bersyukur ketika masih berkesempatan menunaikan rukun Islam yang kelima,” ucapnya, sambil berderai air mata.

Sementara itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh, juga menyampaikan pesan kepada seluruh jamaah calon haji agar mempersiapkan diri. Mengingat perjalan sampai ke tanah suci memakan waktu, sehingga kondisi tubuh harus benar-benar terjaga.

“Rutenya sendiri yaitu, jamah calon haji akan berangkat dari Bolmut menuju Manado tanggal 30 Juli 2019. Kemudian, dari Manado masih transit di Balikpapan. Balikpapan menuju Jeddah Mekkah. Jadi, fisik dan mental para jamah calon haji harus siap,” imbuh Depri.

“Saya ucapkan selamat kepada jamah calon haji, semoga menjadi haji mabrur, dan kembali ke tanah air dengan selamat,” sambungnya.

Diketahui, jamaah calon haji Kabupaten Bolmut Musim Haji 1440 Hijriyah berjumlah 37 orang, yang terdiri dari 15 jamaah laki-laki dan 22 jamaah perempuan.

(awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here