Jelang Konperwil NU ke-XI Sulut, Herson Mayulu Menguat di Poling

0
136
Jelang Konperwil NU ke-XI Sulut, Herson Mayulu Menguat di Poling
Hi. Herson Mayulu

BOLMORA.COM, BOLSEL – Menjelang kegiatan Konperensi Wilayah (Konperwil) Nahdatul Ulama (NU) ke-XI, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang akan digelar pada 13 Juli 2019 mendatang, sejumlah nama-nama kader calon ketua pun mulai diprediksi.

Salah satunya adalah, Haji Herson Mayulu (H2M). Namanya mulai menguat, dan diprediksi akan mengungguli sejumlah nama kontestan yang akan bertarung pada ajang tersebut.

Hal ini berdasarkan hasil poling di strawpoll.com, Minggu (7/7/2019). Dari laman tersebut H2M mendapat nilai vote sebesar 67,65 persen atau 667 responden dari 986 voter.

Sementara itu, fungsionaris PCNU Kotamobagu, Widy Mokoginta mengungkapkan, bahwa Ia berharap akan ada kader NU Bolmong, yang berkhidmat untuk NU Sulut.

“Wacana yang berkembang saat ini Hi Herson Mayulu punya niatan itu. Semoga saja beliau punya niatan serius. Dan cabang-cabang di konperwil bisa mempertimbangkannya,” ungkapnya.

Hal Senada juga diutarakan oleh Ahmad Sholeh. Ia mengatakan, tanpa mengabaikan keputusan bersama, PCNU Kotamobagu bakal mempertimbangkan rekam jejak calon yang akan bertarung nanti.

“Semua kader punya hak untuk mencalonkan diri dan kita hormati itu. PCNU Kotamobagu akan benar-benar mempertimbangkan syarat ketua Tanfidliyah berdasarkan AD/ART,” ujarnya.

Terpisah, H2M saat dikonfirmasi menilai, bahwa poling merupakan hal yang biasa dilakukan organisasi bila ada momen-momen tertentu.

“Bukan yang memberi suara di poling yang akan memilih. Tapi, Insya Allah itu adalah suara warga nahdliyin,” ucapnya, lewat layanan whatsapp pribadinya.

Lanjut H2M, bahwa sebagai kader NU, para kader wajib membesarkan nama organisasi

“Sebagai kader NU, kita wajib membesarkan organisasi bersama, “ ungkap Herson, yang juga pengurus Rais Syuriah PCNU Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Ia mengaku, sebagai kader NU dirinya merasa terpanggil untuk membesarkan organisasi.

“Karena setiap kader memiliki hak yang sama. Maka saya terpanggil untuk bertarung di konperwil nanti,” pungkasnya. (**)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here