Wakil Bupati Bolmut Hadiri Rakorev Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Sulut

0
946
Wakil Bupati Bolmut Hadiri Rakorev Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Sulut
Foto bersama para wakil wali kota dan wakil bupati peserta Rakor

BOLMORA.COM, BOLMUT – Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Penanggulangan Kemiskinan Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut) Tahun 2019, yang bertempat di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Senin (1/7/2019).

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh para Wakil Wali Kota dan Wakil Bupati serta Kepala Bapelitbang se-Sulut ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Provinsi Sulut Edison Humiang.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemaparan tentang gambaran kemiskinan di Provinsi Sulut oleh Kepala BPS Provinsi Sulut Ateng Hartono.

Dijelaskan bahwa, penduduk miskin adalah penduduk yang memiliki rata-rata pengeluaran perkapita per bulan di bawah garis kemiskinan.

“Persentasi penduduk miskin itu pengeluaran terbanyak dalam hal makanan sebanyak 64.13 persen, dan non makanan 35.87 persen. Sedangkan penduduk tidak miskin pengeluaran terbanyak lebih ke non makanan 52.16 persen, dan makanan 47.84 persen,” terangnya.

Dalam pemaparannya juga dijelaskan bahwa Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berada di urutan ke-7 Kabupaten di Sulut dalam tingkat jumlah penduduk miskin.

“Di mana pada tahun 2016 berada diangka  9.38 persen, tahun 2017 8.89 persen, dan tahun 2018 tinggal 8.64 persen,” ungkap Hartono.  

(Awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here