Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Genjot Pembahasan APBD-P 2016

BOLMORA,  KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini mulai menyusun rencana kerja terkait Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2016. Hal itu dikatakan Sekretaris Kota (Sekkot) Tahlis Gallang, dalam keterangan persnya, Rabu (20/7/2016), di lokasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan VIII, yang bertempat di Resto Talaga Korot, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Agenda Pemkot saat ini sedang melakukan Pra-RKA untuk percepatan penyusunan APBD-P tahun anggaran 2016. Mengingat agenda kita ke depan sangat padat, salah satunya menghadapi penyusunan draf KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2017,” kata Tahlis, siang tadi.

Penyusunan APBD-P digenjot agar secepatnya dibahas bersama DPRD. Tujuannya supaya anggaran cepat terserap. Sebab masih ada beberapa agenda penting lainnya yang harus dituntaskan tahun ini, seperti perampingan beberapa OPD.

“Kita targetkan September, pembahasan APBD-P sudah selesai. Agar, kita sudah fokus pada penyusunan APBD 2017, sehingga akhir tahun kita tidak banyak pekerjaan lagi,” tambah mantan Sekda Bolsel ini.

Pun saat ini ada sejumlah SKPD yang sudah menyelesaikan penyusunan RKA APBD-P.

“Jadi, dalam penyusunan APBD-P ini, apa-apa yang akan ditambahkan segera dimasukan dalam RKA. Tentu yang menjadi skala prioritas setiap program yang aka dilaksanakan hingga Desember mendatang,” lugasnya.(gun mondo)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button