Boltim

Oktober, Pengelolaan Dikmen Diserahkan ke Pemprov

BOLMORA, BOLTIM – Pengelolaan sejumlah instansi yang ada di lingkup Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov). Salah satunya Bagian Pendidikan Menengah (Dikmen) yang saat ini di bawah naungan Dinas Pendidikan Boltim.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii, sebagaimana informasi yang diterima pihaknya, rencana penyerahan kewenangan dan pengelolaan Dikmen akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2016.

“Sehingga itu, tahun ini tidak ada lagi alokasi anggaran fisik di  Bidang Dikmen. Sebab, dikhawatirkan akan berbenturan dengan proses penyerahan berbagai aset terkait pengelolaan Dikmen ke Pemprov,” ungkap Yusri.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf mengatakan, rencana penyerahan kewenangan sejumlah instansi ke Pemprov masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

“Kita tunggu keputusan dari Pemerintah Pusat. Jika sudah ada, barus proses penyerahannya dilakukan. Intinya, Pemkab Boltim siap melaksanakan setiap kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat selagi kebijakan itu dianggap tidak merugikan daerah,” lugas Assagaf.(mg5/gun’’s)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button