Bolmong

Sekda Bolmong Buka Sosialisasi Kasda Online OPD

BOLMORA.COM, BOLMONG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mingondow (Bolaang) Tahlis Gallang SIP, MM memberikan materi pada sosialisasi pengenalan dan penggunaan aplikasi kas daerah (Kasda) online OPD dari Bank SulutGo (BSG). Kamis (24/6/2021) di Sutanraja Hotel Kotamobagu. 

Kegiatan yang berlangsung suda dua hari ini dihadiri Branch Manager Bank SulutGo Cabang Lolak, Kamaludin Zees dan Pemimpin Departemen Divisi Pengembangan Bisnis, Meiske R Kumurur. Serta Pimpinan Organisai Perangkat Daerah (OPD), Pejabat Penatausahaan keuangan (PPK) dan Bendahara Pengeluaran OPD. 

Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU), pengelolaan kas daerah Pemkab Bolmong bersama pihak BSG.

Dalam sambutannya Sekda Bolmong Tahlis Gallang mengatakan, penerapan kasda online langsung di monitor oleh Komisi pemberantasan korupsi (KPK).

“Aplikasi ini juga bisa melaihat transaksi harian dan rekening harian,” katanya saat sambutan

Ia juga mengatakan, Bank SulutGo  merupakan bank pemerintah yang berada di Propinsi Sulut dan Gorontalo saat ini bekerjasama dengan pemerintah daerah yang ada di sulawesi utara.

Sementara itu BKD Rio Lombone dalam sambutannya mengatakan, penggunaan Kasda Online sudah perna dilaksanakan oleh Pemkab Bolmong, tapi Kasda Online sebelumnya fokusnya ke BKD. Untuk sekarang suda bisa di setiap OPD. 

“Sebelumnya fokusnya lebih ke bendahara umum daerah (BUD) dalam hal ini BKD. Sekarang dari kas daerah ke SKPD dalam hal ini bendahara, setelah itu ke rekening tujuan,” katanya

Lebih lanjut ia menyampaikan penerapan Kasda Online merupakan komitmen Bank SulutGo dalam rangka perbaikan pembaruan  pengelolaan keuangan di Kabupaten Bolmong kearah yang lebih baik lagi.

“Aplikasi ini juga dalam rangka penerapan gerakan non tunai. Sekarang dilarang keras tunai harus non tunai.” Ungkapnya.

Saat di wawancarai, Meiske R. Kumurur menyampaikan, dengan aplikasi Kasda Online, Bank SulutGo mengimplementasikan transaksi non tunai serta memudahkan transaksi. Selain itu aplikasi ini juga sudah memiliki tingkat keamanan.

“Aplikasi ini sudah didukung tiga lapis keamanan user, yaitu maker, caker dan approfer. Dari segi waktu aplikasi dapat diakses kapan pun dalam perangkat apapun termasuk PC, Laptop, atau Ponsel yang terkoneksi dengan internet.”jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kamaludin Zees berharap dengan adanya aplikasi ini setiap transaksi dapat dipermudah.

“Penggunaan aplikasi Kasda Online dapat memberikan kemudahan untuk setiap transaksi non tunai dilingkup SKPD Pemkab Bolmong,” ujarnya

(Agung)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button