Pemkab Bolmong Gelar Rekonsiliasi Aset Tahap II

0
254
Pemkab Bolmong Gelar Rekonsiliasi Aset Tahap II
Kegiatan rekonsiliasi aset Bolmong di Hotel Mercure
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG — Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong menggelar rekonsiliasi aset tahap kedua semester satu, dan juga aset dasar belanja modal tahun anggaran 2021, dimulai Senin (21/06) hingga Jumat (25/06/2021) nanti, di Hotel Mercure, Manado.

Menurut Sekretaris BKD Fanny Irawan Popitod, ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab untuk lebih maksimal menata aset, terlebih telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan acara internal Pemkab Bolmong terkait dengan rekonsiliasi aset tahap kedua, dan juga rekonsiliisi aset atas belanja modal di tahun anggaran 2021. Para pesertanya merupakan pengelola barang di masing-masing OPD,” ungkap Fanny.

Fanny mengatakan Pemkab Bolmong akan lebih fokus dalam pengelolaan aset.

“Terlebih aset menjadi poin krusial dalam pemeriksaan oleh BPK,”jelas dia.

Diketahui dibawah kepemimpian Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk yang baru menjabat 2017, harus diperhadapkan dengan temuan aset yang ada sejak tahun 60 an. Nilainya tidak sedikit, Rp 489.794.664.012. Namun berkat kerja sama tim, serta keinginan untuk memperbaiki daerah, dibawah pengawasan Bupati Bolmong, temuan asset yang menjadi rekomendasi BPK tersebut sukses di atasi.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here