Optimalisasi PAD, Samsat Bolsel Lakukan Labeling Kendaraan yang Menunggak Pajak

0
1
Optimalisasi PAD, Samsat Bolsel Lakukan Labeling Kendaraan yang Menunggak Pajak
Kepala Samsat Pembantu Bolsel Dul Ginoga, saat melakukan labeling kendaraan bermotor yang menunggak pajak
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Samsat Pembantu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan penelusuran langsung kepada wajib pajak, dan melakukan labeling kendaraan bermotor yang menunggak pajak.

 Koordinator Samsat Bolsel Dul Ginoga, yang memimpin langsung kegiatan itu, Rabu (9/6/2021) mengatakan, hal itu dilakukan pihaknya untuk optimalisasi PAD khususnya pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat, serta bea balik nama kendaraan bermotor.

“Ini pemberitahuan kepada penugak agar secepatnya membayar tunggakan sesuai dengan labeling yang ditempel di setiap kendaraan yang menunggak,” ujarnya.

Dikatakan, labeling ini dilaksanakan setiap hari oleh Samsat Bolsel dengan menyisir setiap kecamatan. 

“Untuk hari ini dilaksanakan di sekitar pusat kota Molibagu. Ada sebanyak 85 unit kendaraan yang kami dapati menunggak, mulai dari roda dua hingga roda empat,” ungkap Dul.

Menurutnya, target Samsat Pembantu Bolsel pada tahun 2021 sebesar Rp7.436.535.000. Target tersebut cukup tinggi dibanding tahun 2020 lalu.

“Sampai dengan bulan Mei 2021, yang terealisasi baru mencapai 35 persen, yaitu Rp2.592.247.950,” ungakap Dul.

Ia berharap, adanya sinergitas antara Pemda Bolsel dengan Samsat untuk sama-sama mensosialisasikankepada masyarakat, mulai dari kecamatan hingga ketigkat desa.

“Pajak kendaraan bermotor harus dibayar agar bisa menggenjot pendapatan daerah yang bisa berdampak baik pada bagi hasil antara Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemda Bolsel,” tutupnya.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here