Polres Buol Gelar Baksos Serentak di Seluruh Wilayah Hukum

0
217
Polres Buol Gelar Baksos Serentak di Seluruh Wilayah Hukum
Penyaluran baksos oleh Polres Buol dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara

BOLMORA.COM, BUOL – Polres Buol beserta jajarannya menggelar bakti sosial (Baksos) di rumah ibadah, pondok pesantren dan kepada warga kurang mampu. Gaerakan baksos ini dilaksanakan secara serentak diwilayah hukum Polres Buol, Jumat (26/6/2020).

Gerakan baksos yang melibatkan seluruh jajaran Polsek di wilayah Hukum Polres Buol ini diawali dengan apel bersama di halamam Mako Polres Buol, yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Wawan Sunarwirawan, didampingi Wakapolres Kompol Jhonni Bolang, bersama PJU serta personel Polres Buol.

Apel tersebut turut pula dihadiri oleh sejumlah tamu undangan. Di antaranya, Plt Pabung Kodim Buol-Tolitoli Letda Infantri Askari Djabar, Danlanal Lettu Laut Dwi Harianto, Direktur RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol dr. Ariyanto Panambang, Sekertaris Dinkes dr. Mariyati.

Pada kesempatan itu, Kapolres membacakan amanat Kapolri. Dalam penyampaiannya, Kapolres mengatakan gerakan Baksos kemasyarakatan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres Buol dan jajaran.

“Gerakan baksos kemasyarakatan melalui penyaluran bantuan ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat dengan sasaran warga kurang mampu, yatim piatu dan masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19,” ungkap Kapolres.

Dalam pelaksanaan baksos kali ini Polres Buol dan jajaran mengunjungi tempat-tempat ibadah, pondok pesantren dan warga kurang mampu, yang selanjutnya memberikan bantuan berupa sembako, termasuk menyerahkan APD kepada tim medis RSUD Mokoyurli Buol.

Menurut Kapolres, momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab semua masyarakat berada dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19, yang masih melanda termasuk termasuk di Kabupaten Buol.

“Sebagai wujud nyata keprihatinan atas kondisi tersebut, maka dilaksanakan baksos melalui penyaluran bantaun paket sembako. Jadi, gerakan baksos ini dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli nanti, dan dengan tema HUT ke-74 Bhayangkara, yakni Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, hari ini seluruh jajaran Polres Buol berbagi bersama masyarakat, jamaah masjid, gereja, pondok pesantren dan warga kurang mampu,” terang Kapolres.

(**/Syarif) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here