38 Calon Paskibraka Bolmong Terancam Batal Kibarkan Bendera Dihari Kemerdekaan

0
603
Proses pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Bolmong pada Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Sebanyak 38 Calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang rencananya akan bertugas mengibarkan sang saka merah putih pada HUT ke-75 Republik Indonesia (RI), pada 17 Agustus 2020 mendatang terancam batal.

Menurut Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong I Wayan Mudiyasa, pihaknya belum memastikan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 mendatang bisa dilakukan atau tidak. Mengingat, saat ini belum boleh melakukan berbagai kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak.

“Kita masih menunggu surat perintah dari provinsi. Namun, kita tetap menyiapkan plan B. Seleksi calon Paskibraka juga sudah dilakukan di setiap sekolah jauh sebelum adanya wabah Covid-19, tapi berbeda dengan tahun sebelumnya. Protokol kesehatan harus dijalankan, maka proses seleksi dan pelatihan dilakukan per kluster. Misal di Dumoga, pusat latihanya di Lapangan Mopuya, dan didampingi oleh pelatih,” terang Wayan.

Dikatakannya, Pemkab Bolmong juga telah mengirim perwakilan 4 calon Paskibraka ke tingkat provinsi. Masing-masing dua laki-laki dan dua perempuan.

“Seleksinya pun berbeda, yaitu tes pengetahuan model daring atau sistem online. Mulai dari tertulis hingga gerakan baris-berbaris. Dari 4 calon yang dikirim, 2 di antaranya sudah lulus, tapi 2 lainnya yang tidak lulus ini tetap kita libatkan dalam Paskibraka di Bolmong,” pungkasnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here